Tinggalkan Liga Tiongkok, Carrasco Bergabung Bersama Arsenal

Kabar baik datang untuk Arsenal yang telah lama mengincar Yannick Ferreira Carrasco. Pasalnya, eks pemain milik dari Atletico Madrid ini berencana untuk segera meninggalkan kompetisi Liga Tiongkok dalam waktu dekat ini.

Yannick Ferreira Carrasco diketahui sempat merumput di kompetisi La Liga bersama Atletico Madrid. Namun dirinya memutuskan untuk hengkang, kemudian resmi bergabung bersama Dalian Yifang yang merupakan salah satu tim yang berada di negara China.

Walaupun sudah berada di Liga Tiongkok, namun penampilan Carrasco tak lepas dari pantau tim-tim Eropa. Arsenal menjadi salah satu tim yang tengah berusaha untuk mendatangkan pemain asal Belgia tersebut.

Arsenal sendiri tidak begitu saja menyerah untuk bisa mendatangkan Carrasco. Bahkan pihak The Gunners berusaha untuk mendatangkan pemain tersebut pada musim panas mendatang.

Hal ini semakin menjadi kenyataan untuk Arsenal untuk bisa mendatangkan eks pemain Atletico Madrid tersebut. Hal ini tak terlepas dari pernyataan pemain berusia 25 tahun ini yang ingin mengakhiri petualangan nya di kompetisi Tirai Bambu tersebut.

“Saya ingin mencari petualangan baru, dan saya berniat pergi (Liga Tiongkok) setelah sebuah tawaran nyata. Agen saya telah memproses tawaran ini, kini kami menunggu proses negosiasi ini,”ungkap dari Carrasco.

“Memang saya menjadi pemain penting dalam klub (Dalian Yifan) ini. Namun saya berharap klub, para fans bisa memahami terkait situasi saya ini (Keinginan untuk hengkang),”tegasnya lagi.

Sementara menurut laporan yang beredar ini, klub yang tengah melakukan negosiasi dengan Carrasco adalah Arsenal. Hal ini tak terlepas dari keinginan Unai Emery untuk bisa mendatangkan pemain asal Belgia tersebut ke London Utara.

Unai Emery sendiri memang tengah kekurangan sosok winger yang mumpuni di tim skuatnya.Hal ini menjadi alasan utama mengapa Arsenal berniat untuk mendatangkan nya.

Kedatangan pemain berusia 25 tahun ini pun, diharapkam menjadi solusi bagi permasalahan winger tersebut. Sementara untuk mendatangkan nya, Arsenal harus mengeluarkan biaya mencapai 20 juta pounds untuk mendaratkan nya di Emirates Stadium.