Tim skuat Manchester City Paling Mahal di Kompetisi Premier League

Manchester City diketahui merupakan klub dengan komposisi skuat paling mahal dalam kompetisi Premier League. Seluruh pemain yang dimiliki jawara Premier League musim 2018/2019 ini, ditaksir bernilai sekitar Rp 19,5 triliun.

Hal ini sendiri dihimpun oleh Transfermarkt, serta menilai jika Manchester City mengalami peningkatan dari nilai skuatnya. Ini sendiri terjadi setelah Josep Pep Guardiola menambahkan amunisi barunya, yakni mendatangkan Rodri dengan biaya transfer mencapai 63 juta poundsterling.

Kehadiran dari Rodri memang telah menambah gemerlap tim skuat jawara Premier League musim 2018/2019 tersebut. Tim skuat Pep Guardiola sebelumnya juga telah berisikan pemain kelas atas, seperti nama Kevin de Bruyne, Sergio Aguero, Rahem Sterling, hingga Ederson Moraes.

Dengan banyak pemain sepakbola kelas dunia, maka wajar saja jika Manchester City menjadi tim skuat paling mahal di kompetisi Liga Inggris. Jika ditotal, skuat City kini bernilai 1,12 miliar poundsterling.

Sementara posisi kedua daftar tim skuat termahal berhasil ditempati oleh Liverpool dengan skuat senilai Rp 17,01 triliun. Untuk posisi ketiga mampu ditempati runner up Liga Champions, yakni Tottenham Hotspur dengan skuat bernilai Rp 14,3 triliun.

Chelsea dan Manchester United masing-masing menempati posisi keempat dan kelima, dengan The Blues memiliki nilai skuat tim Rp 13,7 triliun dan The Red Devils hanya memiliki nilai skuat mencapai Rp 13,7 triliun. Sementara Arsenal berada dibawah MU dengan total skuat Rp 9,11 triliun.