Tim Promosi La Liga, Geser Barcelona Dari Puncak Klasemen

Dalam pekan ke-10 lanjutan kompetisi La Liga musim 2019/2020, laga El Clasico yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona harus tertunda. Hal ini pun menjadi momentum bagi Granada untuk mengambil alih puncak klasemen sementara La Liga. dari tangan Blaugrana.

Kompetisi La Liga Santander pekan ke-10 memang banyak ditunggu pencinta bola, pasalnya menampilkan Barcelona versus Real Madrid. Akan tetapi, laga ini terpaksa ditunda setelah keadaan keamanan di Catalunya yang tidak kondusif dalam beberapa pekan terakhir.

Momentum tak adanya El Clasico, dimanfaatkan dengan Granada yang tampil gemilang sejak awal kompetisi La Liga 2019/2020. Laga di pekan ini pun, tim promosi ini mampu meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Real Madrid di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (27/10/2019) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Granada dibuat oleh Alvaro Vadillo pada menit ke-61. Mantan pemain dari Real Betis itu menjebol gawang bekas timnya setelah menuntaskan sebuah serangan balik.

Dengan perolehan tiga poin, Granada berhasil untuk mengumpulkan 20 poin dari 10 pertandingan yang sudah dimainkan. Tim yang baru musim ini promosi kembali ke La Liga, berhasil mengkudeta Barcelona dari puncak klasemen dengan keunggulan satu angka.

Sementara laga El Clasico yang ditunda, resmi kembali akan digelar pada Desember mendatang. Barcelona sendiri baru memainkan sembilan laga, dan berpeluang untuk kembali merebut puncak klasemen dari tangan Granada.