Terkait Blunder Fatal Adrian, Klopp Hanya Berseloroh

Seperti diketahui bahwa Adrian San Miguel telah membuat blunder fatal, dimana Liverpool berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas lawannya Southampton. Usai laga saat ditanya terkait blunder fatal ini, Jurgen Klopp hanya berseloroh terkait kesalahan Adrian tersebut.

 

Adrian San Miguel dipercayai untuk tampil starter saat Liverpool bertandang ke St Mary’s, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. Eks kiper milik West Ham United ini merupakan pelapis bagi Alisson Becker yang tengah mengalami cedera, dimana didapatkan saat timnya berhadapan dengan Norwich City di pekan pertama Premier League 2019/2020.

Namun Adrian malah membuat kesalahan fatal yang berujung gol lawan, tepat di menit ke-83. Hal ini terjadi setelah dirinya yang mencoba memberikan backpass, namun malah jatuh ke tim lawan dan dengan mudah ditendang ke gawang.

Akibat kesalahan ini pun sempat memberikan tuan rumah kesempatan untuk membalas dan menyamakan kedudukan selang tiga menit berselang. Danny Ings yang berada di depan gawang, namun gagal menceploskan nya ke dalam gawang milik Liverpool.

Adrian jelas punya catatan besar untuk diperhatikan ke depannya, mengingat kesalahan serupa sempat dilakukan di babak pertama. Hanya saja dalam kejadian di menit ke-11 tersebut, bola yang mengenai James Ward-Prowse tak memantul masuk ke gawang.

Sementara Jurgen Klopp menilai jika gol ini juga memacu Southampton untuk bangkit, dan nyaris menyamakan kedudukan. Namun terkait kesalahan fatal Adrian, Klopp tidak ingin ambil pusng dan membesarkan masalah itu.

“Kalau Anda memberikan gol semacam ini, tim lain menyerbu dan merasakan intensitas pekan lalu. Southampton punya satu peluang besar lainnya dan kalau mereka mencetak gol, maka kami tak bisa mengeluhkan itu,” ungkapnya kepada BBC.

“Tapi saya rasa kami layak mendapatkan tiga poin. Saya senang dengan performa ini. Kami memberikan mereka dorongan yang layak dengan umpan manis dari Adrian itu.”

“Dia akhirnya tiba juga di titik ini karena ini adalah laga ketiganya, jadi ya normal saja untuk seorang kiper Liverpool memberi centang pencapaian (di daftar membuat kesalahan). Sekarang kami bisa melaju,” seloroh Klopp.