Target Tinggi Menanti Rahmad Darmawan di PS Tira

agrabet,Bogor – PS Tira sah menunjuk Rahmad Darmawan menjadi pelatih anyar pada Rabu (2/12/2018).

Pria yang akrab dipanggil Coach RD itu langsung ditunggu tujuan tinggi untuk menolong The Army berkompetisi di papan atas Liga 1 2019. Rahmad Darmawan dihadirkan PS Tira untuk menukar Nilmaizar. Seperti didapati, pelatih dari Sumatra Barat itu mengundurkan diri dari PS Tira sebab ingin konsentrasi dalam penentuan Anggota Legislatif DPR-RI Tahun 2019.

Presiden club PS TIRA, Bimo Wirjasoekarta, menyebutkan pihaknya menunjuk Rahmad Darmawan sebab faktor-faktor. Pengalaman Coach RD menukangi club dalam serta luar negeri dan kedekatannya yang disebut pensiunan TNI Angkatan Laut jadi perihal penting dibalik penunjukkan itu.

“Berkaitan ketetapan kami mengikat Coach Rahmad Darmawan untuk melalui musim 2019 kelak, pasti kami mempunyai beberapa pertimbangan terpenting pengalaman beliau dalam melatih klub-klub Indonesia ataupun di luar negeri. Saya duga cukup sudah luas serta memiliki catatan begitu bagus sebab ada salah satunya club sebagai juara waktu di latih beliau seperti Persipura Jayapura,” kata Bimo.

“Tidak hanya pengalaman, beliau ikut ialah purnawirawan dari TNI. Tentunya buat kami hal tersebut jadi pertimbangan yang lain mengingat PS Tira ini adalah team yang berlatar belakang TNI serta 90 % pemain kami ialah prajurit TNI,” papar Bimo..

“Tentunya bersama dengan Coach RD kami mengharap PS TIRA dapat lebih baik kembali dari musim 2018. Mungkin targetnya sesuai kenyataan yakni ada di papan atas,” tegas Bimo.

PS Tira jadi club ke-11 yang dilatih Rahmad Darmawan. Selama karir kepelatihannya, pria yang disebut pensiunan TNI Angkatan Laut itu telah 2x persembahkan titel Liga Indonesia yaitu untuk Persipura Jayapura (2005) serta Sriwijaya FC (2007-2008).