Tak Kunjung Melatih, Jose Mourinho Kini Jadi Analis Sepakbola

Jose Mourinho kini punya profesi baru usai tak kunjung menerima tawaran melatih klub. Pria asal Portugal ini bakalan menggeluti pekerjaan sebagai analis sepakbola, setelah resmi ditunjuk oleh pihak SKY Sports.

Jika melihat kualitas Jose Mourinho sebagai seorang pelatih tentu tidak diragukan lagi, dirinya sudah meraih puluhan trofi juara bersama beberapa klub yang pernah ditanganinya. Namun sejak dipecat dari Manchester United, Mourinho tak kunjung mendapatkan tawaran melatih lagi.

Kegagalan bersama Manchester United pun menjadi salah satu hal yang menodai kualitasnya. Sempat dihubungkan dengan Inter Milan dan PSG, namun pada akhirnya cuma menjadi kabar isapan jempol saja.

Namun Jose Mourinho sudah mendapatkan pekerjaan baru lagi. Kini dirinya beralih profesi menjadi pakar dalam menganalisis sepakbola dalam kompetisi Premier League.

Diketahui bahwa tawaran ini datang dari salah satu stasiun televisi sepakbola, yakni SKY Sports. Hal ini memastikan Jose Mourinho mengikuti langkah dari pelatih lain yang juga beralih profesi menjadi analisi sepakbola.

Debut perdana Jose Mourinho sebagai pundit analisis sepakbola akan terjadi saat Manchester United bertemu Chelsea pada pekan pertama Premier League 2018/19, Minggu (11/8/2019). Komentar pelatih asal Portugal ini bakalan emosional, mengingat kedua klub itu merupakan klub yang pernah ditanganinya.

Semasa menjadi pelatih, Jose Mourinho dikenal sebagai sosok kontroversial yang doyan melontarkan komentar-komentar pedas. Kini, dia mungkin harus lebih berhati-hati saat menjabat sebagai seorang analisis sepakbola .