Tahun 2021, Steven Gerrard Diprediksi Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Terkait siapa sosok yang tepat untuk menggantikan Jurgen Klopp nantinya, nama dari Steven Gerrard pun menjadi kandidat kuat untuk bisa menduduki kursi kepelatih Liverpool nanti. Eks kapten bagi The Reds ini pun, diyakini segera kembali pada tahun 2021 mendatang.

Diketahui bahwa kursi kepelatihan di Liverpool, hingga saat ini masih di isi oleh Jurgen Klopp. Eks pelatih Borussia Dortmund ini telah menukangi The Reds untuk waktu yang lama juga, yakni sekitar enam tahun.

Diawal kedatangan nya pun, karir kepelatihan dari Jurgen Klopp tidak begitu impresif. Namun pelan tapi pasti dirinya berhasil menunjukkan torehan positifnya pada tahun 2018 lalu, tepat saat dirinya berhasil mengantarkan Liverpool naik ke final Liga Champions.

Pencapaian Liverpool semakin menanjak sejak saat itu. Pada musim berikutnya, the Reds kembali ke final dan bahkan menjadi juara di ajang bergengsi Eropa tersebut. Kini mereka sedang berupaya mengakhiri kutukan mereka di ajang Premier League.

Meskipun begitu, banyak yang memprediksi jika kebersamaan Jurgen Klopp dengan Liverpool tidak akan bertahan untuk waktu yang lama lagi. Apalagi kontrak pria asal Jerman ini pun akan berakhir di tahun 2022 mendatang, Klopp pun sudah memgisyaratkan untuk beristirahat sejenak usai kontraknya berakhir nanti.

Meski belum ramai, namun perbincangan soal siapa pengganti yang tepat bagi Klopp mulau sering dibicarakan. Steven Gerrard mendapat banyak dukungan, salah satunya dari McAteer yang pernah membela Liverpool di erao 90’an.

“Steven Gerrard memang pria yang cerdas, ini terlihat dimana dirinya mengambil langkah cerdas dengan mengawali karir di Rangers. Saya tak terkejut jika nanti perjalanan nya berhenti di Anfield,”ungkap dari McAteer melalui Racing Pos.

“Saya mendapatkan firasat bahwa Gerrard akan menjadi pelatih Liverpool berikutnya pada awal musim 2021/22,” lanjutnya.

Sementara karir Gerrard bersama Glasgow Rangers, berjalan dengan apik juga. Pada musim perdananya, ia berhasil mengantar klub raksasa Skotlandia tersebut menjadi runner up liga. Dan pada musim ini, Rangers sedang memimpin klasemen dengan raihan 29 poin dari 11 laga.