Tahun 2020 Mendatang, Barcelona Bakalan Ganti Pelatih

Di tahun 2020 mendatang, perubahan besar bakalan segera dilakukan oleh Barcelona. Kabarnya, jawara La Liga musim kemarin bakal segera melakukan pergantian pelatih di skuat tim Blaugrana.

Hampir dua tahun lebih, Barcelona diketahui ditangani oleh Ernesto Valverde. Kala itu, pihak manajemen klub merekrut Valverde dari Athletic Bilbao pada tahun 2017 silam.

Resmi merekrutnya, Ernesto Valverde langsung dikontrak selama dua tahun. Namun di tahun lalu, pihak manajemen Barcelona resmi telah memperbaharui kontraknya sehingga ia akan bertahan hingga musim panas tahun 2020 mendatang.

Namun kabar terkini dari AS, mengklaim jika pihak manajemen Barcelona tidak akan kembali memperbaharui kontrak Valverde yang akan berakhir di musim 2020 mendatang. Blaugrana dikabarkan segera mencari pelatih baru di musim depan.

Sementara, ketidakinginan Barcelona untuk memperbaharui kontrak Ernesto Valverde tak terlepas dari performa tim skuatnya. Selain itu pun, Valverde tidak mampu mencatatkan kesuksesan besar di dua musim terakhirnya.

Diketahui bahwa performa tim skuat asuhan nya tidak stabil sepanjang dua musim terakhir, terutama di Liga Champions. Hal ini menjadi salah satu alasan kuat mengapa pihak manajemen klub tidak ingin memperpanjang kontrak dari Valverde.

Sementara Barcelona diklaim telah mengantongi sejumlah nama pelatih pengganti bagi Ernesto Valverde. Kabarnya, pelatih dari Timnas Belanda, Ronald Koeman masuk dalam daftar pelatih baru Blaugrana.

Ronald Koeman diketahui merupakan salah satu pemain legenda bagi Barcelona. Selain itu pun, karir kepelatihan nya tengah menanjak naik sejak resmi menangani dari Timnas Belanda.

Opsi pelatih baru tidak hanya ada nama Ronald Koeman saja, Barcelona juga telah menyiapkan alternatif lain. Kabarnya, Blaugrana juga tertarik untuk merekrut dari Mark Van Bommel yang saat ini masih menangani dari PSV Eindhoven.