Semen Padang Berharap Operator Liga 1 2019 Cermat soal Regulasi Pemain Asing

agrabet – Semen Padang mengharap operator pertandingan Liga 1 2019 waspada tentang peraturan pemain asing.

 

Manajemen Semen Padang terima info PT Liga Indonesia Menyatu (LIB) menjadi regulator menyiapkan gagasan tidak diperbolehkannya team peserta Liga1 memakai pemain asing pada tempat penyerang.Wawasan itu diapungkan, mengingat sekarang ini Indonesia kekurangan penyerang berkualitas. Ditambah lagi dalam beberapa pertandingan awal mulanya, rincian pembuat gol paling banyak tetap dipuncaki pemain asing.

Walau demikian, PT LIB mengaku akan minta input dari semasing club peserta pertandingan tersangkut gagasan itu.

Menurut manajer Semen Padang, Win Bernadino, sebelum peraturan yang digunakan, PT LIB tentu saja berkewajiban menyampaikannya dan disosialisasikan ke team peserta, hingga tidak memunculkan masalah waktu ketentuan itu diresmikan.

“Menyangkut perihal ini menurut saya jika langsung diaplikasikan pada pertandingan yang akan datang pasti akan jadi blunder. Berlainan bila ketentuan ini diaplikasikan pada pertandingan 2020 yang tentu saja mesti ada publikasi dahulu,” tutur Win.

Dia memandang, bila pemakaian penyerang asing dilarang ada bagian plus serta minusnya, baik buat club ataupun Tim nasional Indonesia. Akan tetapi, dia memandang dengan aplikasi ketentuan ini, nanti klub-klub yang mempunyai modal besar akan memakai layanan penyerang naturalisasi serta bahkan juga memperjuangkan menaturalisasi pemain asing.

“Kalau yang ini pasti kasihan penyerang lokal. Itu sebab buat club yang uang banyak tentu berlomba-lomba menaturalisasi penyerang asing,” katanya.