Selesai Tes Medis, Matthijs De Ligt Langsung Menyapa Publik Juventus

Eks kapten Ajax Amsterdam, yakni Matthijs De Ligt telah resmi berkenalan dan juga menyapa para pendukung setia dari Juventus. Hal ini sendiri terjadi setelah sebelumnya bek berusia 19 tahun ini menuntaskan tes medianya pada hari Rabu ini.

Proses bergabungnya Matthijs De Ligt bersama Juventus memang diketahui telah tuntas dilakukan. Bahkan bek berusia 19 tahun ini sudah berada di Turin pada hari Selasa (16/7/2019) kemarin.

Dirinya diketahui berada di kota Turin, usai tiba menumpangi jet pribadi Juventus. Setelah turun dari pesawat tersebut, dirinya diketahui langsung menyapa para pendukung La Vecchia Signora yang sudah lama menantinya.

Ia mendarat di Turin setelah sebelumya pihak Juve dikabarkan sudah sepakat membayar biaya transfer sekitar 65 juta euro plus bonus. De Ligt sendiri kabarnya sepakat menerima kontrak berdurasi lima tahun.

Pada hari Rabu ini pun, Matthijs De Ligt dijadwalkan untuk segera menjalani tes medis di J-Medical dan prosesnya pun berjalan dengan lancar. Pihak Juventus melalui akun Twitternya juga menggungah kala bek berusia 19 tahun ini menjalani tes medis tersebut.

“Semudah yang Anda suka,” ungkap dari caption tersebut. De Ligt sendiri tampak mengiyaratkan tesnya berjalan lancar dengan memberikan tanda jempol.

Resmi menyelesaikan proses tes medisnya, Matthijs De Ligt langsung menyambut para pendukung Juventus yang memang telah menunggu lama di luar gedung J-Medical. Juventini julukan bagi fans La Vecchia Signora begitu antusias setelah pemain baru klub ini menampakkan dirinya.

Dirinya tak begitu saja pergi setelah menyelesaikan proses tes medisnya, terlihat bek berusia 19 tahun ini menyapa para fans. Sekaligus memberikan tanda tangan nya kepada pendukung Juventus yang menyiapkan seragam atas nama nya.

Sementara peresmian Matthijs De Ligt harus terhambat karena proses kesepakatan ada sedikit hambatan. Hambatan itu karena permintaan dari Juventus yang ingin membuat klausul pelepasan kontrak yang belum diteken sang pemain.

Namun klausul pelepasan dari Matthijs De Ligt baru berlaku, setelah dua tahun membela Juventus. Klausul ini resmi diaktifkan begitu memasuki tahun 2022 mendatang.

Klausul pelepasan dari Matthijs De Ligt diyakini mencapai 150 juta euro. Namun nilai ini sewaktu-waktu bisa berubah dalam setiap tahun nya, dan disesuaikan dengan harga pasar dan pencapaian prestasi dari bek berusia 19 tahun tersebut.