Sederet Rekor Lionel Messi Setelah Bobol Gawang Real Valladolid

Laga lanjutan kompetisi La Liga antara Barcelona kontra Real Valladolid, Lionel Messi mampu mencetak dua gol dari kemenangan telak 5-1 timnya. Sejumlah rekor berhasil untuk dicatatkan La Pulga julukan bagi Messi.

Barcelona menang dengan skor telak atas Real Valladolid di Camp Nou, Rabu (30/10/2019), dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol. Gol kemenangan dari Blaugrana berhasil dicetak oleh Clement Lenglet, Arturo Vidal, Messi, dan Luis Suarez.

Lionel Messi yang mampu mencetak dua gol dari kemenangan telak Barcelona, memang tampil begitu impresif. Selain mencetak gol, penyerang asal Argentina ini pun berhasil mencatatkan dua assist dan beberapa rekor baru.

Lionel Messi mencatatkan rekor gol ke-50 yang mampu dilesakkan melalui eksekusi tendangan bebas. Namun catatan rekor ini masih kalah dari Cristiano Ronaldo, dimana berhasil mencatatkan 53 gol dari tendangan bebas.

Namun begitu, berkat dua gol tambahan ke gawang Real Valladolid membuat Lionel Messi mampu melewati catatan gol Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Real Madrid. La Pulga tercatat sudah membuat 608 gol di level klub, unggul dari Ronaldo yang baru membuat 606 gol.

Sementara total 608 gol yang berhasil dicatatkan Lionel Messi, tercipta hanya dari 695 penampilan. Jumlah penampilan ini jauh lebih baik dibandingkan Cristiano Ronaldo yang mencatatkan penampilan 813 kali bersama Real Madrid.

Kemenangan bagi Barcelona membuat mereka berhasil untuk kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 22 poin dari 10 pertandingan. Blaugrana mampu mengusur Granada yang sempat berada di puncak klasemen dengan torehan 20 poin, namun berpotensi diambil alih dimana mereka bakal berhadapan dengan Getafe, Jumat (1/11/2019) dini hari WIB.