Sane Kembali Dibandingkan dengan Giggs, Guardiola Membantah

agrabet – Leroy Sane kembali jadi bintang kemenangan Manchester City waktu mengalahkan Huddersfield dengan score telak 3-0 pada pertandingan kelanjutan Premier League 2018/19, Minggu (21/1) malam WIB. Sane cetak satu gol serta satu assist yang menolong Man City menang.

Walau masih tetap muda, Sane memang selalu berkembang semenjak diatasi Pep Guardiola. Ia tampil semakin yakin diri serta seringkali bertindak terpenting pada kemenangan Man City. Ia telah cetak delapan gol untuk Man City di Premier League musim ini.

Musim kemarin, waktu Man City memenangkan liga, Sane pun dinobatkan menjadi PFA Young Player of the Year, yang bermakna ia disadari menjadi salah satunya pemain muda terunggul di Premier League. Sekarang, Guardiola meyakini Sane akan menunjukkan hal sama musim ini.

Sane bahkan juga selalu dibanding dengan salah satunya legenda Manchester United, Ryan Giggs. Style bermain Sane memang cukuplah serupa dengan Giggs. Ia bermain di sayap kiri serta memercayakan kaki kirinya. Postur fisik Sane pun tidak sangat tinggi, kecil tetapi menyusahkan. Akan tetapi, bagaimana juga Sane tetaplah Sane, bukan Ryan Giggs.

“Saya fikir ia sudah bermain lebih berkelanjutan, tetapi ia masih bukan Ryan Giggs,” tegas Guardiola di Sky Sports.

“Saya tidak ingat apa Ryan Giggs seperti Leroy saat ia berumur 21, 22 tahun. Saya tidak tahu. Saya pikir itu perbandingannya, anda ketahui?” Guardiola cuma kenal permainan Giggs senior, bukan Giggs muda. Bila memperbandingkan Sane saat ini dengan Giggs yang ia kenal, Guardiola pastikan jika Sane belum juga sampai level itu.

“Saya ingat saat Ryan Giggs bermain di final Liga Champions menantang kami [pada 2009 serta 2011 waktu Guardiola mengatasi Barcelona]. Itu sesudah ia melakukan banyak musim serta laga di Premier League, tetapi di tahap-tahap awal, mungkin cukuplah serupa.”

“Saya memperbandingkan Leroy dengan Ryan Giggs di step yang selanjutnya, serta tentunya ia belum juga menyamainya,” tutup Guardiola.