Sampdoria Resmi Tunjuk Claudio Ranieri Sebagai Allenatore Barunya

Secara resmi Sampdoria telah mengumumkan terkait perekrutan dari Claudio Ranieri, pelatih berusia 67 tahun ini ditunjuk untuk menggantikan posisi Eusebio Di Francesco. Resmi bergabung pun, eks pelatih Leicester City bakalan dikontrak selama dua tahun kedepannya.

Sementara Claudio Ranieri telah resmi untuk menandatangani kontrak bersama Sampdoria pada Sabtu (12/10/2019). Ranieri menjadi pelatih kepala Blucerchiati hingga 30 Juni 2021.

Claudio Ranieri merupakan opsi dari pengganti pelatih terdahulu, yakni Eusebio Di Francesco. Eks pelatih dari AS Roma ini resmi pisah jalan dengan Sampdoria, usai gagal membawa performa tim di kompetisi Serie A musim ini.

Bagi Ranieri, Ini menjadi kali kedua dirinya menggantikan posisi Di Francesco. Sebelumnya, ia menggantikan mantan pemain timnas Italia itu di AS Roma pada Maret 2019.

Sementara Sampdoria merupakan tim ke-17 yang pernah dilatih Ranieri sepanjang karier kepelatihannya. Blucerchiati juga menjadi klub asal Italia ke-11 yang ditangani dirinya.

Penunjukkan dari Claudio Ranieri ini, diharapkan bisa mengembalikan performa Sampdoria. Klub yang bermarkas di Stadion Luigi Ferraris, kini mendekam di dasar klasemen sementara Liga Italia musim ini.

Menurut kabar yang dihimpun dari Football Italia, mengklaim jika Claudio Ranieri akan diputus kontraknya andai timnya harus terdegradasi ke Serie B. Sampdoria hingga laga ketujuh ini, diketahui hanya mampu meraih tiga poin.