Rooney Bakal Balik Ke MU

Rooney Bakal Balik Ke MU

Pesepakbola Wayne Rooney – Kabar gembira datang dari pesepakbola Wayne Rooney dimana ia telah memperoleh sebuah tawaran kembali sebagai duta ke Old Trafford. Pesepakbola Wayne Rooney ini menutup karirnya sebagai pemain Manchester United selama 13 tahun setelah kembali ke Everton, klub masa kecilnya. Akan tetapi, direktur Ed Woodward tak menginginkannya berkeputusan untuk mengakhiri sejarahnya itu bersama MU begitu saja.

Penawaran tersebut ternyata bukan hanya merupakan bagian dari kontrak dari sang pemain saja melainkan telah diajukan secara verbal sebelum akhirnya pesepakbola Wayne Rooney itu memutuskan untuk meninggalkan tim dengan tujuan untuk pergi ke Goodison Park.

Untuk saat ini, tim Setan Merah tak memiliki rencana bagi pesepakbola Wayne Rooney. Akan tetapi, mereka akan memiliki peran khusus terhadapnya pada masa yang akan datang. Ia telah bergabung menjadi seorang pemain di klub ini pada usianya yang masih 28 tahun dan kala itu berhasil menjadi satu dari deretan pemain paling hebat di Inggris.

Rooney telah sukses memenangkan banyak gelar juara. Tak hanya itu saja, bahkan ia menjadi sosok top skores sepanjang masa untuk klub dan Timnas inggris. Terlebih Rooney juga berkesempatan memenangkan ajang bergengsi Liga Champions, Piala Liga, Piala FA, Liga Europa dan Piala Dunia Antarklub. Dari prestasi yang ditorehkan dalam sejarah, tak heran jika Rooney kembali dilirik oleh MU hingga akhirnya pemain ini kembali lagi akan bergabung bersama Manchester United.

Sekilas melihat kiprah pesepakbola Wayne Rooney dimana ia adalah seorang pesepakbola yang berasal dari Inggris. Kembalinya Rooney ke Manchester United akan menjadikan sosoknya sebagai pemain andalan di rim itu mengingat pribadinya pernah berkiprah sejak lama di dunia sepak bola.

Karirnya dalam klub sepak bola seperti telah disebutkan di awal tadi jika ia tercatat sebelum bermain untuk Manchester United ia juga bergabung dengan Everton. Sosoknya itu telah bermain sejumlah 65 kali dan sukses menuai cetakan gol sejumlah 15 gol dalam karirnya di Everton selama 2 tahun. Sementara karir internasionalnya, ia telah sejumlah 61 kali bermain untuk Timnas Inggris dan sukses mencetak sejumlah 25 gol.

Tentu saja Manchester United tak mau kehilangan kesempatan berharga untuk menggaet Rooney bergabung bersamanya mengingat kiprah Rooney sendiri yang telah lama andil dalam dunia persepakbolaan seperti telah tercatat dalam sejarah hidupnya. Tujuan Manchester United untuk mengusung Rooney bersama tim yang lain adalah untuk semakin memperkuat pertahanan tim guna menghadapi kompetisi yang akan dihadapi oleh tim di masa yang akan datang. Sebagaimana diketahui bahwa persaingan kompetisi semakin ketat dan tim mana yang lengah, maka kesempatan untuk menang akan semakin sedikit pula. Karenanya, upaya Manchester United untuk kembali membawa pesepakbola Wayne Rooney bergabung bersama tim adalah keputusan yang sangat tepat.