Ronaldo Marah, Usai Bernardo Silva Terpilih Sebagai Pemain Terbaik UEFA

Ekspresi marah terlihat jelas dalam raut wajah dari Cristiano Ronaldo setelah final UEFA Nations League, hal ini pun terlihat dalam tayangan kamera. Ekspresi ini sendiri muncul setelah nama rekan setimnya di Portugal, yakni Bernardo Silva terpilih sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

Bernardo Silva memang berhak untuk meraih gelar pemain terbaik UEFA Nations League. Kesuksesan ini tak terlepas dari kontribusinya sepanjang membela Timnas Portugal, dan mengalahkan rivalny setimnya Cristiano Ronaldo.

Tidak hanya terkait performa impresifnya sepanjang turnamen, Bernardo Silva terpilih sebagai pemain terbaik karena keberhasilan untuk membawa Timnas Portugal juara UEFA Nations League. Pada partai final, Portugal sukses menaklukan Belanda dengan skor tipis 1-0.

Kontribusi juga karena pentingnya kehadiran nya pada partai final tersebut. Hal itu terlihat pada laga pertandingan memasuki menit ke-60, dimana dirinya melepaskan sebuah umpan yang kemudian menjadi gol setelah dieksekusi Goncalo Guedes.

Namun menurut dari laporan Marca, Cristiano Ronaldo rupanya tak begitu senang dengan keputusan UEFA untuk memberikan gelar pemain terbaik kepada Bernardo Silva. Hal ini pun terlihat dari ekspresi wajah bintang milik Juventus ini setelah rekan setimnya, Silva meraih pemain terbaik turnamen tersebut.

Ronaldo, yang berada tepat di sebelah Bernardo Silva, justru menunjukan mimik wajah yang aneh. Dia tidak melihat ke arah gelandang dengan nomor punggung 10 itu. Sementara, pemain lain nampak memberi selamat pada Silva.

Cristiano Ronaldo dalam turnamen ini pun, penampilan nya tergolong biasa saja. Hanya pada babak semifinal menghadapi Swiss, dirinya mampu mencetak hat-trick yang membuatnya dinobatkan sebagai top skor dengan koleksi tiga gol.

Sementara terkait penghargaan ini, Bernardo Silva cukup bahagia dengan gelar individu yang diraihnya. Namun menurut eks pungawa AS Monaco ini, terpenting untuknya adalah tampil konsisten bersama tim dan Portugal adalah prioritasnya.

“Tentunya sangat senang dengan membantu tim, terpenting adalah tetap membawa Portugal meraih juara. Namun penghargaan individu ini juga sebagai pelengkap dari keberhasilan tim,”ungkapnya.

“Saya juga senang dengan penampilan saya, bukan karena di turnamen ini melainkan penampilan saya disepanjang kompetisi. Tentunya saya begitu bahagia bisa mengakhiri musim ini dengan brilian, dan saya akan terus berusaha untuk mempertahankan penampilan ini di musim depan,”tutupnya.

Kini dengan keberhasilan untuk membawa Timnas Portugal meraih gelar juara UEFA Nations League, Silva telah melewati kompetisi musim ini dengan lima gelar juara. Sebelumnya Silva mampu meraih empat gelar juara saat membela Manchester City.