Ronaldo Absen Pramusim di Korea Selatan, Juventus Dituntut Penyelenggara

Para penggemar sepakbola asal Korea Selatan harus dibuat kesal dan marah setelah Cristian Ronaldo hanya duduk dibangku cadangan dimana, Juventus tengah melakukan uji coba kontra K-League Stars. Sementara absen nya Ronaldo telah menimbulkan sejumlah masalah.

Cristiano Ronaldo diketahui menjadi sebuah daya tarik dalam laga tersebut. Banyak yang datang dalam laga tersebut demi melihat Ronaldo mengocek bola, namun nyatannya mereka hanya melihat CR7 menghiasi bangku cadangan saja.

Sementara Juventus yang telah mencadangkan Cristiano Ronaldo ini ternyata bisa berbuntut masalah besar. Pihak klub raksasa asal Italia ini dianggap telah melanggar kontrak perjanjian, dan membuat mereka harus membayar denda.

Pekan lalu, sejumlah penikmat sepak bola Korea sudah melayangkan tuntutan pada The Fasta, selaku pihak penyelenggara. Mereka merasa ditipu, pasalnya The Fasta mempromosikan laga ini dengan janji Cristiano Ronaldo bakal bermain setidaknya satu babak.

“Mereka (The Fasta) telah melakukan promosi pertandingan sepakbola yang tidak sesuai dengan janji. Demi memaksimalkan penjualan tiket, mereka berbohong tentang Cristiano Ronaldo yang akan tampil, tapi nyatanya ini bohong,”ungkap dari pengacara atas nama konsumen.

Masalah terkait tidak tampilnya Cristiano Ronaldo tidak hanya berhenti disitu saja. Pembatalan jumpa pers dan fans Cristiano Ronaldo, serta penundaan kick-off untuk buffet kursi dan meja juga menjadi masalah.

“Pembatalan mendadak kehadiran Ronaldo pada acara fan signing, penundaan kick-off karena keterlambatan tim Juventus, dan 400.000 won (sekitar Rp4,7 juta) untuk buffet tanpa kursi dan meja juga jadi masalah.”

Sementara tiket dengan total 65.000 tiket, diketahui telah terjual habis dalam waktu kurang dari tiga jam. Hal ini juga termasuk dengan tiket premiun yang senilai 400.00 Won habis dalam kurung waktu 15 menit, namun semua ini tak terlepas dari janji Ronaldo bakalan tampil dalam laga tersebut.

“Kami tidak menyadari bahwa Ronaldo tidak akan memainkan pertandingan ini. Kami membuat beberapa permintaan dan komplain pada Juventus, tetapi semuanya diabaikan,” kata The Fasta.

Menurut The Fasta, kontrak mereka dengan Juventus menjamin bahwa Ronaldo bakal bermain 45 menit dan bahwa Juventus bisa mendapatkan denda setidaknya seperempat dari pendapatan mereka jika gagal memenuhi kontrak.

Juventus sendiri dianggap telah melakukan kesalahan. Pihak klub asal Italia ini pun diharapkan untuk datang untuk meminta maaf atas ketidakhadiran Ronaldo dalam pertandingan uji coba tersebut.