Roberto Martinez dan Allegri, Calon Pengganti Valverde

Usai menjalani sisa kompetisi di akhir musim 2018/2019 dengan buruk, kabar terkini menyatakan bahwa pihak Barcelona ingin mengakhiri kerjasama nya dengan Ernesto Valverde. Bahkan pihak klub Blaugrana telah menemukan calon suksesor bagi Valverde.

Menurut kabar terkini yang dilansir oleh Football Espana, telah mengklaim jika nama seperti Roberto Martinez dan Massimiliano Allegri sebagai kandidat pengganti Valverde. Martinez menjadi kandidat paling difavoritkan untuk bisa mengarsiteki Lionel Messi dkk.

 

Walaupun rekam jejak dari Martinez sebagai pelatih di level klub masih belum memuaskan, namun Martinez begitu dipuji seusai keberhasilan nya untuk mengantarkan Timnas Belgia lolos di kualifikasi Piala Dunia 2018 kemarin. Bersama Belgia, dirinya hanya mengalami kekalahan sebanyak tiga kali dari total 35 pertandingan nya.

Sementara di level klub, Roberto Martinez diketahui sempat membesut dari klub seperti Swansea City, Wigan Athletic, dan Everton. Bahkan pria asal Spanyol ini sempat mengantarkan tim sekelas Swansea lolos dan promosi menuju kompetisi Premier League, serta membawa Wigan menjuarai Piala FA padea musim 2012/2013.

Namun nama dari Roberto Martinez bukan kandidat satu-satunya, nama lain yang muncul sebagai pelatih baru bagi Barcelona yakni Massimiliano Allegri. Diketahui bahwa pria berusia 51 tahun ini baru memutuskan untuk berpisah dengan Juventus setelah lima musim yang cukup sukses disana.

Sementara Allegri sempat dikabarkan bakalan rehat dari dunia sepakbola yang telah membesarkan namanya. Namun hal ini baru terjadi, apabila tidak ada tawaran melatih yang datang kepada nya.

Barcelona memang santer dirumorkan mencari kandidat pelatih baru seusai Valverde menjalani sisa akhir musim ini dengan mengecewakan. Walaupun mampu mengantarkan Lionel Messi dkk menyabet gelar La Liga, namun Blaugrana malah gagal lolos di semifinal Liga Champions dan juga gagal untuk meraih gelar Copa Del Rey setelah takluk di tangan Sevilla.