Resmi, Xavi Hernandez Jadi Pelatih klub Qatar

Secara resmi eks pemain legendaris milik Barcelona, Xavi Hernandez telah ditunjuk sebagai pelatih bagi Al Sadd. Pria berusia 39 tahun ini telah resmi di ikat kontrak berdurasi dua tahun bersama klub asal Qatar tersebut.

 

Xavi Hernandez memang diketahui telah gantung sepatu. Diketahui bahwa eks pemain Barcelona ini pensiun dari dunia sepakbola pada awal Mei, dirinya pun mengakhiri karirnya dengan membela Al Saad yang sudah dibelanya sejak tahun 2015 setelah hengkang dari Blaugrana.

Semenjak mengumumkan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya tersebut, pria berusia 39 tahun ini telah mengungkap keinginan nya untuk melanjutkan karirnya dengan menjadi pelatih bagi sebuah klub. Kini, cita-citanya pun telah terealisasi.

Hal ini tak terlepas dari klub Al Sadd yang telah resmi menunjuk Xavi Hernandez sebagai kepala pelatih yang baru. Dirinya pun resmi di ikat kontrak dengan durasi dua tahun kedepan, sementara pihak klub juga telah resmi mengumumkan terkait hal tersebut melalui akun Twitter klub asal Qatar tersebut.

“Kini maestro kami telah bertahan di sini, dia (Xavi Hernandez) telah memperpanjang kontraknya bersama Al Sadd dan akan berada di sini selama dua tahun kedepan nya. Dia akan segera mengambil alih tugas sebagai kepala pelatih untuk awal musim depna,”ungkap pernyataan resmi pihak klub Al Sadd.

Sementara penunjukkan dari Xavi Hernandez sendiri, untuk menggantikan pelatih terdahulu Jesualdo Ferreira. Diketahui bahwa Jesualdo merupakan pelatih asal Portugal yang cukup sukses bersama klub asal Qatar tersebut.

Xavi diketahui merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Hampir sepanjang kariernya dihabiskan bersama Barcelona, dam serta membuat penampilan 767 kali dan meraih berbagai gelar juara bersama Blaugrana dulu.

Tidak hanya sukses bersama dengan Barcelona, Xavi juga sukses saat mengantar Timnas Spanyol menjuarai berbagai gelar juara. Diketahui bahwa dirinya mampu mengantarkan La Furia Roja julukan bagi Timnas Spanyol meraih Piala Eropa 2008 dan 2012, kemudian meraih Piala Dunia 2010.