Resmi Teken Kontrak Baru, David De Gea di MU Hingga Tahun 2023

Spekulasi terkait masa depan David De Gea bersama Manchester United, resmi telah berakhir. Kiper asal Spanyol ini secara resmi telah memperpanjang kontraknya di Old Trafford hingga tahun 2023 mendatang.

De Gea pertama kali mendarat di Old Trafford pada tahun 2011 silam. Sempat kesulitan di awal karirnya, ia menjelma menjadi kiper andalan Manchester United hingga hari ini.

Namun sejak musim lalu, pihak manajemen klub yang dibuat resah terkait masa depan kiper asal Spanyol tersebut. Hal ini terjadi tak terlepas dari kontraknya yang bakalan berakhir pada tahun 2020 mendatang.

Namun pada hari Senin (16/9) Manchester United resmi mengumumkan perpanjangan kontrak sang kiper. “David De Gea sudah menandatangani kontrak jangka panjang di Manchester United, yang membuatnya bertahan di klub hingga tahun 2023 dengan opsi tambahan satu tahun,” bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Sementara David De Gea melalui situs resmi klub, menyatakan kebahagian bisa memperpanjang kontraknay di Old Trafford. Selain itu pun, dirinya juga bahagia bisa tetap bertahan disini.

“Sebuah kehormatan besar bagi saya bisa menghabiskan delapan tahun karir saya di klub yang hebat ini, dan saya merasa sangat terhormat bisa melanjutkan karir saya di Manchester United.”ungkapnya

“Sejak saya datang, saya tidak membayangkan saya akan bermain sebanyak 350 kali untuk klub ini. Sekarang masa depan saya telah ditentukan, dan saya ingin membantu tim ini mencapai apa yang saya percaya, yaitu memenangkan trofi juara bersama.”tegasnya menambahkan.

Sementara perpanjangan kontrak yang diterima oleh David De Gea, dirinya bakalan menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal di Manchester United saat ini. Diketahui bahwa dirinya bakal menerima gaji sekitar 13,5 juta pounds per tahun setelah dipotong pajak.