Resmi, PSG Rekrut Mauro Icardi Dari Inter Milan

Saga transfer Mauro Icardi yang berlangsung untuk waktu lama ini, resmi telah berakhir sudah. Pemain asal Argentina ini resmi hengkang dari Inter Milan, dan bergabung bersama klub raksasa asal Prancis yakni Paris Saint Germain.

Diketahui masa depan Mauro Icardi terus saja dispekulasikan, apalagi dirinya sudah tidak di inginkan oleh Inter Milan. Hal ini tak terlepas dari pernyataan yang sempat dikeluarkan oleh direktur Nerazzurri, Giuseppe Marotta, sejak beberapa bulan lalu.

Namun, melepas pemain berumur 26 tahun tersebut rupanya bukan perkara mudah. Dari beberapa laporan, mengklaim jika pria asal Argentina ini telah menolak banyak tawaran dari klub besar setelah keinginan untuk bisa bergabung bersama Juventus.

Namun stok lini depan Juventus yang sudah banyak, yang akhirnya mengagalkan kepindahan Mauro Icardi. Diketahui La Vecchia sudah memiliki 8 pemain berposisi sebagai penyerang, hal ini makin menyulitkan Icardi dan tidak akan mendapatkan jaminan untuk tampil penuh bersama klub asal Turin tersebut.

Padahal akhirnya, Mauro Icardi memutuskan untuk melanjutkan karirnya dengan bergabung bersama PSG. Apalagi jika dirinya bertahan di Inter Milan, hanya akan membuatnya menjadi pemanis bangku cadangan saja.

Kepastian bergabung Mauro Icardi bersama PSG, secara resmi telah diumumkan langsung Inter Milan melalui situs resmi klub. Pria asal Argentina ini resmi direkrut Le Parisiens dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2020, disertai opsi permanen di akhir peminjaman.

“Pihak Inter Milan ingin mengumumkan bahwa Mauro Icardi telah bergabung dengan Paris Saint-Germain. Icardi akan bergabung dengan Le Parisiens dengan status pemain pinjaman, dan mempunyai opsi permanen status pinjaman oleh klub Prancis tersebut,”ungkap dari pernyataan resmi Inter Milan.

Selain itu, Inter Milan juga berhasil mendapatkan persetujuan untuk memperpanjang kontrak Icardi hingga tahun 2022. Ini sebagai langkah preventif agar Nerazzurri tidak kehilangannya dengan status bebas transfer jika PSG tidak tertarik mempermanenkan statusnya.

“Di saat bersamaan, Mauro Icardi telah mencapai kesepakatan dengan FC Internazionale Milano untuk memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2022,” tambahnya.

Sementara terkait kesepakatan peminjaman ini, kedua klub tidak mengumumkan secara detail pembiayaan dalam perjanjian transfer tersebut. Namun menurut lasiran dari Sky Sport Italia, mengklaim jika Les Parisiens harus dana sebesar 5 juta euro (Rp 77 miliar) untuk proses peminjaman ini dan juga merogoh kocek sebesar 65 juta euro andai pihak klub asal Prancis ini berminat untuk mempermanenkan status peminjaman pemain tersebut.