Resmi, PSG Rampungkan Transfer Idrissa Gueye Dari Everton

Paris Saint-Germain terus bergerak aktif dalam pembelian pemain musim panas ini, secara resmi klub asal Prancis ini kembali merekrut gelandang andalan Everton yakni Idrissa Gueye. Perekrutan ini menjadi akhir dari perburuan Les Parisien atas pemain asal Senegal tersebut.

Sejak Januari kemarin, PSG sudah mulai mengincar Idrissa Gueye dan sudah melakukan penawaran dengan harga transfer mencapai 21,5juta poundsterling. Namun proposal penawaran ini ditolak oleh Everton.

Namun pada bursa transfer musim panas ini, jawara asal Prancis ini kembali melakukan penawaran dengan harga mencapai 29 juta pound dan sulit ditolak oleh Everton. Secara resmi pun, Gueye resmi bergabung dengan kontrak berdurasi empat tahun.

“Saya ingin memberikan dorongan baru dalam karier klub saya dengan bergabung Paris Saint-Germain, salah satu proyek olahraga paling terstruktur dan ambisius di Eropa,” ujar Gueye di situs resmi klub.

Sementara pelatih anyar dari Everton, Marco Silva sebenarnya masih menginginkan Idrissa Gueye bertahan. Namun keinginan pemain asal Senegal ini untuk bergabung bersama PSG.

Namun proses kepindahan Gueye, sebenarnya telah menguntungkan pihak Everton. Pasalnya The Toffees hanya mengeluarkan 8 juta poundsterling saat merekrut Gueye dari jawara Liga Championship, yakni Aston Villa pada tahun 2016 silam.

Sebelum resmi hengkang dari Everton, Idrissa Gueye masih terikat kontrak di klub asal Merseyside hingga 2022. Musim ini, gelandang berusia 29 tahun itu sudah bermain 21 kali, 20 di Liga Inggris dan sekali di Piala FA.