Resmi, Pengusaha Kaya Asal Indonesia Beli Klub Liga Italia

Setelah Erick Tohir yang pernah membeli salah satu klub Serie A, yakni Inter Milan, kini ada lagi pengusaha asal Indonesia yang melakukan nya. Menurut kabarnya, pengusaha kaya raya asal tanah air ini, diam-diam telah mengambil alih klub yang berada di Italia.

Menurut kabarnya, klub yang resmi dibeli oleh pengusaha Indonesia itu adalah Como 1907. Namun klub ini tak begitu dikenal banyak orang karena klub ini hanya berlaga di kompetisi Serie C, level ketiga dalam kastas sepakbola Italia.

“Como kini berada di tangan asing, dia merupakan pengusaha asal Indonesia dan menjadi pemilik saham mayoritas,” ungkap dari media Corrieredicomo.

Disebutkan kalau Como diambil alih saham mayoritasnya oleh Sent Entertainment Ltd. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang media dan hiburan yang bermarkas di Inggris.

Diketahui bahwa Sent Entertainment Ltd dikendalikan oleh duo pengusaha terkenal asal Indonesia mereka adalah Robert Wijaya Suwanto dan Robert Budi Hartono. Hartono sendiri juga merupakan pemilik dari perusahaan rokok kretek Djarum, serta menjadi salah satu pengusaha kaya asal Indonesia.

Klub divisi ketiga kompetisi Italia ini, resmi dibeli saat klub dalam keadaan terpuruk. Manajemen klub memang tengah bermasalah dan juga memiliki banyak utang dengan berbagai pihak.

Sementara keinginan pengusaha asal Indonesia untuk mengakuisisi klub yang telah dinyatakan bangkrut dan terseok dalam level bawah kompetisi Liga Italia, tak terlepas untuk dijadikan rumah pelatihan bagi tim Garuda Select. Hal ini juga demi memajukan pesepakbolaan Indonesia yang kerjasama ini telah terjalin antara PSSI dan juga pihak Grup Djarum.

“Tujuannya ini untuk rumah pelatihan Tim Garuda Select. Garuda Select enggak punya rumah dan itu tentunya menyulitkan perkembangan anak-anak Indonesia di luar negeri. Jadi mereka punya, dan ini akan membantu juga,”ungkap dari perwakilan pengusaha itu.