Resmi, Juventus Rampung Proses Kepindahan Matthijs De Ligt

Kabar yang telah lama ditunggu-tunggu oleh publik Juventus akhirnya datang juga. Jawara Serie A ini, akhirnya resmi merampung proses kepindahan Matthijs de Ligtdari Ajax Amsterdam.

 

Melalui situs resmi Juventus, Kamis (18/7/2019) siang WIB, Matthijs De Ligt langsung dikontrak dengan lima tahun. Hal ini membuat bek berusia 19 tahun ini bakalan bertahan di klub asal kota Turin ini selama 30 Juni 2024.

Sementara Juventus sendiri harus mengeluarkan biaya sebesar 75 juta euro untuk mendapatkan Matthijs De Ligt. Namun biaya transfer De Ligt itu akan dicicil selama lima tahun dengan biaya tambahan sebesar 10,5 juta euro.

Matthijs De Ligt diketahui telah berada di Turin pada hari Rabu (17/7/2019) dinihari WIB. Usai itu pun, bek berusia 19 tahun ini langsung menjalani proses tes medis yang berlangsung di J-Medical.

Resmi bergabung dengan Juventus, Matthijs De Ligt menjadi rekrutan termahal klub di bursa transfer musim panas ini. Diketahui bahwa bek asal Belanda ini menjadi pemain ketujuh yang berhasil untuk direkrut oleh La Vecchia Signora.

Diketahui bahwa Juventus sebelumnya telah berhasil untuk merekrut Cristian Romero, Luca Pellegrini, Merih Demiral, Aaron Ramsey, Gianluigi Buffon dan Adrien Rabiot. Sementara tiga pemain diantaranya, yakni Ramsey, Buffon, dan Rabiot di rekrut dengan gratis setelah ketiganya kontraknya habis bersama klubnya masing-masing.