Resmi, Di Francesco Berpisah dengan Sampdoria

Eks manajer AS Roma, yakni Eusebio Di Francesco tak bertahan lama untuk mengarsiteki Sampdoria. Secara resmi, kedua belah pihak telah pisah jalan setelah performa tim yang terus memburuk di kompetisi Serie A musim ini.

Eusebio Di Francesco diketahui resmi diangkat sebagai pelatih baru Sampdoria pada musim panas kemarin. Namun masa kepelatihan nya tidak berjalan mulus, Sampdoria terus tampil buruk sepanjang kompetisi Serie A musim 2019/2020.

Dalam tujuh laga yang telah dimainkan, Sampdoria hanya mampu meraih satu kemenangan dan sisanya berakhir dengan kekalahan. Dengan torehan tiga poin, klub dengan julukan II Samp harus terbenam di dasar klasemen sementara Serie A.

Terkait situasi ini, Sampdoria mau tak mau harus mengakhiri kerja sama Eusebio Di Francesco. Lewat pernyataan di situs resminya, Sampdoria mengonfirmasi terkait eks pelatih AS Roma ini telah sepakat untuk memutus kontrak kerjasama dengan klub.

Dengan pisah jalan yang telah diambil oleh kedua belah pihak ini pun. Pelatih yang telah berusia 50 tahun ini bakalan menerima kompensasi sebesar 1,8 juta euro atau setara satu tahun dalam kontraknya.

Sementara itu, menurut Sky Sport Italia dan Sport Mediaset, Beppe Iachini disebut-sebut sebagai calon terkuat pengganti Di Francesco. Iachini sebelumnya pernah melatih Sampdoria pada 2011-2012.