Resmi, Aubameyang Gantikan Granit Xhaka Sebagai Kapten Tim Arsenal

Spekulasi terkait ban kapten yang dipegang oleh Granit Xhaka, resmi telah terjawab sudah. Ban kapten tim dari Arsenal ini telah berpindah tangan, resmi kini digantikan oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Granit Xhaka memang menjadi sorotan atas kelakuannya yang tak pantas, hal ini dilihat dari perseteruan dengan fans Arsenal pada laga kontra Crystal Palace. Laga lanjutan kompetisi Premier League ini berakhir dengan agregat 2-2, dimana Xhaka harus ditarik keluar lapangan di pertengahan babak kedua laga.

Namun disaat berjalan keluar lapangan, Granit Xhaka memang mendapatkan siulan dan cemoohan fans yang tak begitu puas dengan penampilan nya selama ini. Tak disangka pun, pemain asal Swiss ini malah membalas dengan gestur dan serta perkataan yang tak pantas.

Tak sampai disitu saja, Granit Xhaka juga sempat melakukan hal kontroversi, yakni melepaskan jersey Arsenal yang dikenakan nya. Usai insiden memalukan itu pun, Xhaka sempat diparkir manajer Unai Emery dan posisinya sebagai kapten tim pun terancam dicopot.

Pada akhirnya kekhawatiran itu menjadi kenyataan, pasalnya ban kapten yang diterima oleh Granit Xhaka resmi telah dicopot. Pemain asal Swiss ini pun tak lagi diberikan kepercayaan untuk bisa memimpin tim, posisinya pun resmi digantikan oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

“Dia (Xhaka) sudah menerima keputusna saya. Kami harus tetap fokus dan semangat menghadapi laga besok. Saya harus membuat keputusan ini dan kini masalahnya sudah tuntas,” ujar Emery seperti dikutip ESPN.

Sementara Pierre-Emerick Aubameyang yang telah dipercayai untuk menjadi kapten tim Arsenal ini, belum bisa melakukan debut perdana nya sebagai kapten tim. Pemain asal Gabon ini tidak akan ikut kala The Gunners berhadapan dengan Vitoria dalam lanjutan kompetisi Eropa, sama halnya dengan Xhaka. Sementara kapten tim akan ditunjuk oleh Hector Bellerin.