Resmi, Ansu Fati Dilantik Menjadi Warga Negara Spanyol

Sepertinya, proses naturalisasi Ansu Fati untuk menjadi warga negara dari Spanyol akan segera terwujud. Penyerang muda milik Barcelona ini, dikabarkan siap untuk membela Timnas Matador itu setelah proses naturalisasinya selesai.

Satu bulan terakhir, nama Ansu Fati menjadi buah bibir di Spanyol. Di usianya yang masih sangat muda, ia berhasil debut di Barcelona dan juga menjadi pencetak gol termuda bagi tim asal Catalunya tersebut.

Pemain berusia 16 tahun itu tampil apik saat menggantikan peran Lionel Messi di lini serang Barca. Alhasil performanya menarik perhatian RFEF selaku federasi sepakbola Spanyol yang ingin menaturalisasinya.

Kabar terkini dilansir dari AS, mengklaim jika RFEF telah berniat untuk merampungkan naturalisasi Ansu Fati. Bahkan proses naturalisasi bakalan segera terjadi.

Menurut laporan tersebut, pihak RFEF sudah berbicara dengan Fati dan keluarganya sejak beberapa bulan yang lalu. Mereka sudah menawarkan sang pemain untuk dinaturalisasi sebagai warga negara Spanyol, dan sang pemain sudah mengiyakan tawaran tersebut.

Bahkan berkas dari Ansu Fati telah dikabarkan masuk dalam pemerintah Spanyol, tinggal menunggu prosesnya saja. Bahkan proses ini pun diyakini akan berjalan dengan lancar, apalagi sang pemain memang telah setuju.

Sementara pihak Spanyol tidak akan menemukan kendala saat melakukan proses naturalisasi pemain kelaihan Guinea-Bissau tersebut. Alhasil prosesnya berjalan dengan cepat, pemain yang baru berusia 16 tahun ini diyakini bakalan segera sah menjadi warga negara Spanyol pada hari Jumat (20/9/2019) mendatang