Resmi, Alexis Sanchez Bergabung Bersama Inter Milan

Spekulasi masa depan Alexis Sanchez bersama Manchester United terjawab sudah. Secara resmi pemain asal Chile ini bergabung bersama Inter Milan, dirinya bergabung dengan status pemain pinjaman.

Sementara pihak Inter Milan secara resmi juga mengumumkan terkait bergabungnya Alexis Sanchez. Dirinya menjalani masa peminjaman selama satu musim penuh atau hingga 30 Juni 2020 mendatang.

Alexis Sanchez diketahui telah berada di Milan sejak Rabu (28/8/2019) kemarin. Seusai pergi ke kantor pusat Komite Olimpiade Italia untuk menjalani sejumlah tes, Sanchez pun resmi menjadi milik Nerazzurri.

Proses perekrutan dari Alexis Sanchez, juga makin melengkapi proses perekrutan Cristiano Biraghi dari Fiorentina. Kedua pemain sama-sama didatangkan dengan status pemain pinjaman dan mempunyai opsi mempermanenkan status pemain di akhir musim.

Kabar menyebut bahwa Inter Milan akan menalangi gaji Alexis Sanchez senilai 5 juta euro. Sebanyak 12 juta euro sisanya bakal tetap dibayar Manchester United.

Sejatinya, ada opsi pembelian permanen senilai 15 juta euro dalam transfer Sanchez ini. Namun penundaan terus-menerus membuat petinggi Inter Milan memilih untuk merampungkan peminjaman saja tanpa disertai opsi permanen.

Bahkan, agen Alexis Sanchez sempat dikabarkan sudah menyepakati kontrak selama dua tahun dengan Inter Milan. Namun kontrak itu akhirnya tak pernah terjadi antara kedua belah pihak tersebut.

Dengan kembalinya Alexis Sanchez ke kompetisi Serie A, bisa dikatakan menjadi periode keduanya. Diketahui dirinya pernah memperkuat salah satu klub asal Italia, yakni Udinese pada tahun 2008 hingga 2011 silam.