Real Madrid Raja Eropa Musim Ini

Real Madrid Raja Eropa Musim Ini

Agrabet.com – Jika anda bertanya mengenai siapa raja Eropa di musim ini, pasti jawabannya adalah Real Madrid. Julukan raja eropa tersebut jelas sangat sebanding dan pantas diberikan terhadap klub yang sangat fenomenal tak hanya untuk beberapa musim belakangan ini. Akan tetapi juga abad ini,sebab capaian prestasinya belum terbendung di seluruh ajang yang dijalaninya dalam beberapa musim belakangan ini. Dan hal itu kian lengkap dengan prestasi ditorehkan oleh seorang pemain andalannya, yakni Cristiano Ronaldo yang menorehkan anugerah Balon D’or maupun top skorer di ajang prestisius itu. Hal tersebut seolah menambah kian lengkap prestasi klub.

Tidak ada satu tim pun yang sanggup menyamai catatan Real Madrid di pentas Liga Champions di abad yang ke-21 ini. Semenjak milinium baru, kompetisi terbesar antar klub Eropa tersebut jelas nyata dikuasai oleh Madrid. Seperti diberitakan oleh beberapa sumber, di milinium ini, Madrid merupakan klub Liga Champions yang sudah menjalani 203 laga, dengan mencetak 431 gol serta rataan kemenangan 121 maupun menyabet trophy terbanyak  yaitu 5 piala.

Pada milinium ini, Madrid sudah lima kali menjadi jawara Liga Champions. Madrid merengkuh lima trofi tersebut di musim kompetisi 2000, 2002, 2014, 2016 serta 2017. Real Madrid juga memimpin atas rival abadinya tak lain Barcelona, yang merengkuh empat trophy di musim 2006, 2009, 2011 serta 2015. Madrid merupakan jawara Liga Champions perdana pada abad yang ke-21. Madrid bisa melakukannya dengan menekuk Valencia di partai puncak yang di helat Stade de France, Paris.

Pada partai puncak tahun 2002, Madrid menyudahi perlawanan Bayer Leverkusen melalui gol penentu keunggulan yang disumbangkan oleh Zinedine Zidane. Pada tahun itu, Madrid mampu merengkuh La Novena yakni trophy European Cup atau Liga Champions yang ke sembilan.

Beberapa tahun berselang, Madrid mampu merengkuh La Decima (trophy yang ke sepuluh) di Lisbon, Portugal di musim 2014, La Undecima (trophy yang kesebelas) di Milan, Italia tahun 2016 dengan mengalahkan rival sekota mereka lewat drama adu penalty dengan kedudukan 5-3. Tak hanya itu entrenador, Zinedine Zidane, bergembira lantaran mampu menorehkan beberapa rekor pribadi baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih yang notabenya baru menukangi Real Madrid satu setengah musim saja.

Beriya yang terbaru adalah, La Duodecima (trophy yang keduabelas) di helat Cardiff, Wales musim 2017 dengan mengalahkan klub elite Italia Juventus dengan skor 3-1. Tak hanya memberikan status sebagai tim dengan catatan juara paling banyak, akan tetapi Real Madrid juga merupakan klub perdana di pentas Liga Champions yang bisa mempertahankan gelar juara. Saat ini Madrid juga sudah mengevaluasi skuadnya, dan mengincar beberapa pemain di jendela transfer musim ini guna mewujudkan dominasi mereka musim mendatang.