Penyerang Muda Red Bull Salzburg Catatkan Rekor di Liga Champions

Salah satu penyerang muda milik dari Red Bull Salzburg, yakni Erling Haaland mampu mencetak hat-trick dalam laga matchday pertama Liga Champions. Hal ini membuat Haaland tak percaya dengan performanya setelah debut perdananya di Liga Champions.

Dalam pertandingan ini pun, Erling Haaland tampil sebagai bintang kemenangan Red Bull Salzburg saat menang besar 6-2 atas Genk di Red Bull Arena, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Dia menorehkan tiga gol yang membuatnya membukukan sejumlah rekor.

Diketahui bahwa penyerang yang masih berusia 19 tahun ini, berhasil untuk menyamai rekor Wayne Rooney di tahun 2004 sebagai debutan termuda yang mencetak hat-trick di debut Liga Champions. Laga match day ini pun terasa spesial untuk pemain yang baru pertama kali tampil di Liga Champions.

Maka wajar jika Haaland terkejut betul bisa menorehkan statistik luar biasa tersebut. Dia pun berharap ini bukan sensasi selaga saja dan bisa mempertahankan performanya di lima laga tersisa.

“Ini sesuatu yang gila, dan baru pertama kali terjadi dalam hidup saya,”ungkap dari Haaland usai laga pertandingan.

“Fans hari ini luar biasa. Saya merinding ketika masuk ke lapangan dan sampai saat ini masih terasa. Saya tidak pernah merasakan ini sebelumnya,” sambungnya.

Sementara kemenangan ini membuat Red Bull Salzburg berhasil bertengger di puncak Grup E, dan mengalahkan Napoli di posisi runner up. Kemenangan ini pun makin menambah kepercayaan diri Salzburg untuk membuat kejutan di Liga Champions musim ini, seperti halnya Ajax Amsterdam musim lalu.