Pemain Terbaik EPL Bulan Agustus 2019 Milik Teemu Pukki

Penyerang andalan milik dari Norwich City, yakni Teemu Pukki mampu menyabet gelar pemain terbaik Premier League bulan Agustus 2019. Penghargaan ini membuat pemain asal Finlandia ini berhasil mengalahkan penyerang-penyerang top milik Manchester City, Manchester United, dan Liverpool.

Di sepanjang bulan Agustus kemain, Norwich City telah menjalani empat pertandingan di Premier League. Meskipun, di matchday pertama mereka bermain melawan Liverpool dan kalah 4-1.

Dalam laga tersebut pun, Teemu Pukki mampu mencetak satu gol. Gol nya tidak berhenti di laga Liverpool, dirinya mampu kembali mencetak gol kala Norwich City menaklukan Newcastle United dengan skor 3-1.

Di laga pekan ketiga, Norwich City kalah 2-3 dari Chelsea. Namun Teemu Pukki lagi-lagi bisa mengemas satu gol di pertandingan tersebut.

Ketajaman dan performanya yang akhirnya membuat Teemu Pukki mengalahkan nama-nama besar untuk bisa meraih penghargaan ini. Pemain asal Finlandia ini berhasil mengalahkan penyerang serba bisa Liverpool Roberto Firmino dan ujung tombak Burnleu, Ashley Barnes.

Tak hanya kedua pemain itu saja, Teemu Pukki pun mampu mengalahkan trio pemain milik Manchester City; Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Kevin De Bruyne. Kemenangan ini disambut dengan bahagia oleh pemain andalan milik Norwich City tersebut.

“Ini (penghargaan) membuat saya tersanjung, dan tak percaya dengan apa yang menjadi keinginan saya telah tercapai,”ungkapnya melalui situs resmi Premier League.

“Saya perlu mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setim dan bos saya juga membuat hal ini terjadi. Ini lebih dari yang saya yakini ketika kami memulai musim ini,” serunya.

Pukki menjadi pemain ke-10 yang mampu mencetak gol di tiga laga perdananya di Premier League. Ketiga gol itu ia hasilkan ke gawang Liverpool, Newcastle, dan Chelsea.

Ia jadi pemain asal Finlandia pertama yang meraih penghargaan tersebut sejak Maret 2004 silam. Saat itu penghargaan tersebut dimenangkan oleh Mikael Forssell.

Ada satu pemain asal Finlandia lainnya yang ia ikuti jejaknya di Inggris. Pemain itu adalah Sami Hyypia, yang merupakan eks defender andalan Liverpool dan memenangkan gelar pemain terbaik pada bulan November 1999 silam.