Pemain Liverpool, Masuk Dalam daftar Guinness World Records 2020

Salah satu pemain andalan dari Liverpool, yakni Trent Alexander Arnold mampu mencatatkan nama nya dalam daftar Guinness World Records tahun 2020. Hal ini tak terlepas dari 12 assist yang dilakukan nya dalam kompetisi Premier League pada musim lalu.

Bek kanan Liverpool itu mencatatkan 16 assist di semua kompetisi 2018/2019, 12 di antaranya di liga. Guinness World Record memasukkan namanya sebagai bek yang paling banyak memberikan assist di Liga Inggris dalam semusim.

Keberhasilan untuk masuk dalam daftar Guinness World Records, pemain asal Inggris ini pun mampu untuk mengalahkan rekor dua pemain bek yang pernah mencatatkan namanya dalam rekor dunia tersebut. Mereka adalah Andy Hinchcliff (1994/1995) dan Leighton Baines (2010/2011), keduanya sama-sama mencatatkan 11 assist dalam semusim kompetisi.

“Tentunya sebuah kehormatan besar untuk saya. Semua ini tercipta tanpa terlepas dari keinginan kuat saya, serta keinginan membantu tim meraih kemenangan,”ungkap dari pemain berusia 21 tahun ini dilaman resmi Guinness World Record.

“Itu semua bergantung dengan rekan-rekan setim yang mencetak gol ke gawang, karena sepakbola adalah permainan tim dan tanpa mereka rekor ini tidak akan bisa terjadi. Pencapaian Ini adalah momen membanggakan untuk saya dan keluarga. Saya harap bisa bertahan lama,” tambahnya.

Selain itu pun, Arnold tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya yang membuatnya bisa masuk Guinness World Record. Andy Robertson dan Virgil van Dijk diakuinya memiliki andil besar atas pencapaiannya itu.

Sementara assist terbaik yang dibuatnya, Arnold menyatakan bahwa tendangan pojok yang dilakukan nya dan diterima baik oleh Divock Origi menjadi assist terbaik baginya. Pasalnya gol yang dicetak Origi menjadi keberhasilan Liverpool lolos menuju babak semifinal, melalui epic comeback atas Barcelona.

“Itu adalah gol yang sangat spesial, segalanya berjalan sempurna. Saya harap itu akan menjadi kenangan bagi setiap orang yang hadir di sana atau menyaksikan pertandingan tersebut,” tandasnya.