N’Golo Kante Bayar Pajak Lebih Tinggi, Kalahkan Perusahaan Amazon

Salah satu bintang andalan milik Chelsea, N’Golo Kante merupakan pembayar pajak yang baik, serta jarang melakukan penggelapan pajak seperti yang pernah menimpa Cristiano Ronaldo dkk. Bahkan pembayaran pajak Kante lebih tinggi daripada perusahaan Amazon.

N’Golo Kante diketahui, sempat menerima tawaran untuk melakukan atau mengakali pajak pendapatan nya selama berada di Chelsea. Hal ini sendiri merupakan pemberitaan yang diklaim langsung oleh laman berita olahraga Sportbible.

Andai dirinya mau melakukan penggelapan pajak, maka dirinya bisa menyelamatkan penghasilan nya sebesar 870 ribu poundsterling dari potongan pajak. Namun ajakan itu rupanya ditolak Kante, dan lebih memilih untuk membayar pajak secara jujur yakni senilai 6,7 juta poundsterling (Rp123 miliar) setelah memperpanjang kontraknya dengan Chelsea.

Menariknya, nilai pembayaran pajak yang dilakukan N’Golo Kante lebih tinggi dibandingkan pembayaran yang dilakukan perusahaan Amazon, yakni mencapai 1,7 juta poundsterling. Apalagi keuntungan per tahun perusahaan tersebut cukup tinggi, yang bisa mencapai angka 79 juta poundsterling.

Sementara sikap mulia yang dilakukan oleh N’Golo Kante membuat banyak menggaguminya. Bahkan pemain yang masih berusia 28 tahun ini dikenal dengan julukan sebagai salah satu pemain paling ramah di dunia.