MU Menangi Laga Tandang, Usai 33 Mimggu dan 12 Laga Menunggu

Keberhasilan Manchester United untuk meraih kemenangan atas Partizan Belgrade, memang punya arti penting untuk mereka. Tidak hanya mampu meraih tiga poin saja, namun kemenangan ini membuat The Red Devils mengakhiri catatan tak pernah meraih kemenangan di laga tandang atau sejak Maret 2019 kemarin.

Manchester United berhadapan dengan Partizan Belgrade di matchday ketiga fase penyisihan grup Liga Europa, Jumat (25/10/2019) dini hari WIB. Laga yang berlangsung di markas Partizan, tim skuat asuhan Gunnar Solskjaer mampu menang dengan skor tipis 0-1 melalui Anthony Martial.

Kemenangan ini pun membuat Manchester United berhasil untuk merengsek naik ke puncak klasemen Grup L. Harry Maguire dkk telah berhasil mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga, unggul dua poin dari AZ Alkmaar yang berada di posisi kedua klasemen Grup.

Selain hasif positif yang diraih Manchester United, mereka juga mengakhiri kutukan tak pernah lagi meraih kemenangan di laga tandang. Terakhir kali, The Red Devils meraih kemenangan tandang saat berhadapan dengan PSG di Liga Champions dengan skor 1-3 pada 7 Maret 2019.

Kala itu, Manchester United tampil gemilang dan membalas kekalahan 2-0 di kandang. Tiga gol United di Parc des Princes dicetak oleh Romelu Lukaku [dua gol] dan Marcus Rashford. Gol hiburan PSG dicetak oleg Juan Bernat.

Namun usai kemenangan tandang tersebut, Manchester United tak mampu lagi meraih kemenangan di markas lawan nya. Akan tetapi semua berakhir setelah menunggu selama 33 pekan, serta menjalani 12 laga level kompetitif.

Sementara Ole Gunnar Solskjaer begitu bahagia dengan kemenangan di laga tandang tersebut. Pria asal Norwegia meyakini bahwa hasil tersebut bakal menjadi titik balik bagi performa tim asuhan nya di laga-laga selanjutnya.

“Tentu saja, saya senang sekarang dan kita bisa menantikan yang berikutnya,” kata Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

“Kami akan mencoba membangun momentum ini. Kami juga butuh meraih kemenangan di laga tandang pada ajang Premier League, tetapi clean sheet hari ini juga akan memberi Anda platform untuk memenangkan pertandingan,” sambung manajer 46 tahun.