Mario Balotelli Tendang Bola ke Penonton, Usai Kena serangan Rasis

Mario Balotelli harus menerima perlakuan rasisme, dimana dialaminya saat Brescia berhadapan dengan Verona. Hal ini juga yang akhirnya membuat penyerang berusia 29 tahun itu kesal, serta membalas rasis tuan rumah dengan cara menyepak penonton dengan bola pertandingan.

Aksi rasisme yang menimpa Mario Balotelli terjadi tepat laga telah berjalan pada menit ke-54, laga Verona vs Brescia berlangsung di Stadion Marcantonio Bentegodi, Mimggu (3/11/2019) WIB. Kala kejadian, Bola masih dikuasai Mario Balotelli, kemudian dirinya mendapatkan serangan rasisme dari pendukung tuan rumah di tribune.

Mario Balotelli tidak tinggal diam terkait rasisme dari pendukung Verona. Pemain berdarah campuran Italia dan Ghana ini pun langsung mengambil bola serta menyepaknya kearah penonton, aksi ini pun memicu kegaduhan di tribune penonton.

Setelah menendang bola ke arah penonton, Mario Balotelli berusaha meninggalkan lapangan permainan. Eks pemain Inter Milan, AC Milan, dan Liverpool itu coba dihentikan rekan-rekannya agar berusaha melanjutkan pertandingan.

Pada akhirnya, Mario Balotelli tetap berada di lapangan pertandingan, dan mencetak satu gol tepat pada menit ke-85. Namun gol ini tak mampu menghindarkan Brescia dari kekalahan 1-2 dari Verona dalam pekan ke-11 kompetisi Serie A.

Sementara rasisme juga dialami oleh bek andalan dari Napoli, yakni Kalidou Koulibaly saat Napoli berhadapan dengan AS Roma di pekan lanjutan kompetisi Serie A. Aksi rasisme ini pun yang sempat membuat pertandingan sempat terinterupsi.