Marco Giampaolo Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru AC Milan

Spekulasi terkait pelatih baru bagi AC Milan, kini akhirnya terjawab sudah. Raksasa Serie A ini secara resmi telah menunjuk nama Marco Giampaoli sebagai pelatih baru nya, dan serta penerus dari kesuksesan Gennaro Gattuso yang telah pergi pada akhir musim kemarin.

Melalui situs resmi nya, AC Milan juga secara resmi telah mengumumkan terkait pelatih barunya tersebut. Pihak klub juga mengikat kontrak dengan durasi selama dua tahun kedepan, disertai opsi perpanjangan kontrak selama satu musim lagi.

Marco Giampaolo diketahui merupakan pelatih milik dari Sampdoria, dan resmi menangani dari AC Milan mulai 1 Juli 2019 mendatang. Serta diyakini mendapatkan bayaran senilai 2 juta euro per musim.

Namun sebelum resmi ditunjuk sebagai pelatih baru bagi AC Milan. Giampaolo sebenarnya masih terikat 1 tahun kontrak bersama Sampdoria, namun dirinya memutuskan untuk mengakhiri kontrak nya dan menerima pinangan dari I Rossoneri.

Selama masih menangani dari Sampdoria, Giampaolo mampu untuk meraih 49 kemenangan, 26 kali hasil imbang, dan serta 48 kali kekalahan. Ini semua dicapainya dalam 123 pertandingan dalam tiga musim nya.

Marco Giampaolo juga pernah menangani dari beberapa klub di Liga Italia. Nama klub besar seperti Cagliari, Catania, Brescia, dan Empoli merupakan tim-tim yang dilatihnya, dan dirinya juga sering menggunakan formasi 4-3-1-2 serta sepakbola berbasis penguasaan bola.

Kini resmi menangani dari AC Milan, Giampaolo telah ditunggu tugas berat. Dirinya harus bisa mengembalikan masa kejayaan I Rossoneri dan juga bersaing di papan atas kompetisi Serie A.