Makin Berat Kejar Liverpool,Pep Guardiola Belum Mau Menyerah

agrabet – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyatakan jika dianya masih belumlah ingin menyerah menguber Liverpool walau timnya barusan memetik kekalahan 1-2 dari Newcastle United pagi hari barusan.

City sebenarnya sudah sempat menang cepat melalui gol Sergio Aguero di awalnya set pertama. Akan tetapi team tamu tidak berhasil menjaga kelebihan di set ke-2 sesudah tuan-rumah mengubah kondisi melalui gol Salomon Rondon serta eksekusi penalti Matt Ritchie.

Karena kekalahan ini, ambisi City menjaga titel terancam sirna sebab mereka tidak berhasil mempersingkat jarak empat point dengan puncak klassemen, Liverpool yang baru bermain pagi hari kelak. Misi City untuk menjaga titel makin susah sebab mereka telah dinanti tiga lawan berat dalam tiga minggu setelah itu. Meskipun begitu, Guardiola masih pantang mengibarkan bendera putih.

“Minggu kedepan akan berat sebab kami melawan Arsenal, Everton, serta Chelsea. Kita masih tetap ada di Januari serta di belakang pemimpin klassemen tetapi masih tetap terdapat beberapa point serta titel untuk dicapai,” tutur Guardiola seperti diambil Four Four Two.

“Kadang suatu berjalan seperti keinginan kita serta kadang tidak. Kami barusan mencapai delapan kemenangan berturut-turut serta cetak 30 gol tiada kemasukan tetapi kadang suatu tidak berjalan suatu kemauan kita,” imbuhnya. Jarak pada City serta Liverpool punya potensi melebar jadi tujuh point. Guardiola juga menyatakan siap terima rintangan untuk menguber Liverpool sampai minggu paling akhir.

“Kami mempunyai peluang untuk menipiskan jarak. Saat Anda ada di belakang jadi Anda mesti memenangkan laga serta kami tidak dapat mengerjakannya,” papar Guardiola.

“Saya sadar rintangannya besar, ditambah lagi kami masih tetap bertahan di semua pertandingan. Bila Anda ingin alami penambahan sebagi satu club jadi Anda mesti terima rintangan itu. Saya pilih untuk ada di tempat itu,” tegasnya.