Liverpool Dipastikan mengikuti Piala Dunia Antarklub 2019

Liverpool dipastikan akan sangat padat jadwal dalam kompetisi musim depan. Pasalnya Piala Dunia Antarklub tetap dilaksanakan, The Reds diketahui memang salah satu peserta untuk Piala Mini tersebut.

Pada mulanya Liverpool yang merupakan jawara dari Liga Champions musim 2018/2019 harus batal untuk bisa tampil di Piala Dunia Antarklub. Hal ini tak terlepas dari FIFA sang penyelenggara acara belum menentukan tuan rumah untuk kompetisi tersebut, kemudian pun ada sebuah wacana untuk menyetop kompetisi selama dua tahun kedepan.

Ini semua dilakukan karena FIFA yang telah merancang proposal untuk mengundang lebih banyak klub, dan nantinya bisa membentuk turnamen antarklub seperti layaknya Piala Dunia 2022. Diketahui bahwa dalam dua tahun terakhir, negara Adu Dhabi menjadi tuan rumah untuk penyelenggaran.

Akan tetapi isu ini hanya tinggal isapan jempol setelah dibantahkan oleh pernyataan FIFA yang meresmikan Qatar sebagai tuan rumah dalam dua edisi Piala Dunia Antarklub 2019 dan 2020. Hal ini pun bisa menjadi ujicoba bagi Qatar yang memang juga menjadi penyelenggara dari Piala Dunia 2022.

Sementara Piala Dunia Antarklub untuk dua edisi ke depan ini juga menjadi jembatan bagi edisi terbaru pada Piala Dunia Antarklub 2021 diikuti 24 klub. Liverpool pun harus menghadapi jadwal padat dengan mengikuti kompetisi tersebut.

Hal ini tak terlepas dari Liverpool yang bakalan tampil di tujuh kompetisi berbeda untuk musim depan. Ini pun bakalan menyulitkan The Reds untuk bisa tampil konsisten dan menjaga peluang untuk jaura.