Liverpool Ancam Boikot Dari Kompetisi Carabao Cup

Usai kemenangan yang diperoleh Liverpool atas Arsenal dalam kompetisi Carabao Cup, Jurgen Klopp langsung mengirimkan ultimatum keras kepada pihak English Football League (EFL) terkait jadwal pertandingan yang dianggap tidak masuk akal. Pelatih asal Jerman ini pun mengancam akan boikot dari babak perempat final Carabao Cup, andai pihak EFL selaku operator penyelenggara tidak menemukan solusi jadwal laga.

Liverpool memastikan langkah lolos menuju babak perempatfinal Carabao Cup setelah sebelumnya mengalahkan Arsenal, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB. The Reds terlebih dahulu bermain imbang 5-5 dengan Arsenal pada waktu normal, 10 gol dalam 90 menit sebelum menang melalui babak adu penalti dengan skor 5-4.

Sementara keberhasilan Liverpool lolos ini, juga mengakhiri catatan buruk Juergen Klopp yang selalu tersingkir di babak ketiga dalam dua edisi sebelumnya. Meskipun hasil ini malah menimbulkan masalah baru untuk klub asal kota Merseyside tersebut.

Hal ini tak terlepas dari babak perempatfinal laga Carabao Cup ini yang dijadwalkan pada 16 Desember 2019, dimana The Reds harus menghadapi pekan yang sibuk pada tanggal tersebut. Jawara Liga Champions ini harus tampil di Piala Dunia Antarklub 2019, yang berlangsung di Qatar pada 11-22 Desember 2019. Tak ayal, jadwal pertandingan dipastikan bentrok.

Selain itu pun, Liverpool yang juga akan tampil di Liga Champions dan serta jadwal kompetisi Premier League. Jadwal diyakini akan semakin mempersulit The Reds untuk Carabao Cup.

Terkait situasi ini pun, Jurgen Klopp rupanya telah mengungkapkan kepada pihak EFL untuk bisa menemukan jadwal yang tepat dan sesuai dengan kesibukan Liverpool. Jika tidak, bisa saja Arsenal yang menggantikan posisi mereka, atau tim lawan menang WO.

“Jika mereka tidak bisa menemukan jadwal yang tepat – maksud saya bukan jam 3 sore saat tepat Hari Natal – maka kami tidak akan bermain,” ancam Klopp.

“Jika mereka tidak bisa menemukan tanggal yang tepat dan kami tidak bisa bermain pada putaran berikutnya, siapa pun lawan kami bakal langsung lolos, atau Arsenal yang bermain.”

Dalam laga Carabao Cup, Klopp menyakini jika banyak pihak yang menginginkan timnya kalah dari Arsenal terkhususnya para pimpinan EFL. Akan tetapi, The Reds terlalu tangguh dan berhak melaju ke babak perempat final.

“Tentunya, banyak pihak terutama mereka (EFL) yang menyaksikan laga ini dan berharap kami kalah dari Arsenal. Tetapi saya minta maaf jika hal ini tidak terjadi (Liverpool yang menang),” tutupnya.