Lionel Messi Menolak Kontrak Seumur Hidup Milik Barcelona

Belum lama ini terungkap jika bintang andalan milik Barcelona, yakni Lionel Messi telah mengungkapkan bahwa dirinya telah menolak tawaran kontrak seumur hidup dari pihak manajemen klub. Pasalnya, bintang asal Argentina ini lebih tertarik untuk mengejar banyak gelar juara.

Pihak manajemen klub memang telah berencana untuk bisa memperpanjang masa bakti dari Lionel Messi, kontraknya sendiri berakhir pada musim panas 2021. Kontrak baru yang akan diterimanya, diyakini adalah kontrak seumur hidup atau memastikan dirinya bisa pensiun bersama klub asal Cataloni tersebut.

Pihak dari Barcelona melalui presiden klubnya, yakni Josep Maria Bartomeu belum resmi bertemu dengan Jorgen Messi yang merupakan ayah sekaligus agen dari Messi. Namun begitu, Bartomeu berharap ini bisa segera selesai secepatnya.

Sementara Lionel Messi memang sempat mengonfirmasi bahwa dirinya telah disodori kontrak seumur hidup di Barcelona. Namun, dirinya menolak karena tidak ingin kalau cuma semata-mata bertahan di klub.

“Pada waktu itu ada pembicaraan tentang kontrak seumur hidup (di Barcelona), sebagaimana yang pernah mereka lakukan kepada Andres Iniesta,” ungkap Messi kepada Radio Metro seperti dikutip Marca.

“Jadi intinya adalah saya tidak mau kontrak yang mengikat saya. Saya tidak mau di sini jika saya tidak bahagia,” lanjut dia.

“Tentunya ada keinginan untuk bisa bersaing dan berjuang disini (Barcelona), dan ini bukan sekadar karena kontrak baru yang saya terima. Itulah kenapa saya tidak tertarik dengan proposal yang ditawarkan oleh klub (diikat perjanjian seumur hidup). Namun saya tetap akan bertahan disini,” cetus kapten timnas Argentina itu.