Lionel Messi Duduki Peringkat Pertama, Daftar Atlet Terkaya

Meskipun gagal untuk membawa timnya meraih gelar juara Liga Champions, namun Lionel Messi mampu mendapatkan label sebagai atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia untuk tahun ini. Mega bintang milik Barcelona ini pun berhasil untuk mengalahkan rival abadinya, yakni Cristiano Ronaldo yang menduduki urutan kedua.

Hasil survey ini tak terlepas dari rilis resmi majalah terkenal di dunia, yakni Forbes. Sementara durasi pengambilan data ini berjalan selama 12 bulan terakhir yang dimulai dari Juni 2018 hingga Juni 2019.

Penghasilan juga dihitung berdasarkan nilai kontrak sang pemain bersama klubnya, nilai sponsor, berbagai bonus dan sumber lain nya. Hasilnya menunjukkan Lionel Messi sebagai atlet paling kaya di dunia setelah rilis tersebut.

dalam 10 daftar teratas atlet penghasilan tertinggi, pemain sepakbola mampu untuk menempati urutan tiga teratas. Cristiano Ronaldo mampu menduduki posisi kedua, kemudian disusul oleh Neymar Junior diurutan ketiga.

Dari Survey ini pun, tercatat kekayaan Lionel Messi mencapai 127 juta dolar Amerika Serikat. Lalu Cristiano Ronaldo dengan perolehan kekayaan mencapai 109 juta dolar Amerika, sementara Neymar yang ada diurutan ketiga dengan total kekayaan mencapai 105 juta dolar Amerika.

Urutan dibawah tiga besar, berhasil ditempat oleh petinju Canelo Alvarez yang pnya penghasilan 94 juta dolar. Uniknya Alvarez mampu mengeser nama Floyd Mayweather yang sempat masuk daftar atlet terkaya didunia pada tahun lalu, namun kemudian tersingkir dari daftar tersebut.

Tidak hanya nama Lionel Messi, Ronaldo, dan Neymar yang mampu masuk daftar tersebut, ada beberapa atlet sepakbola yang masuk dalam 100 atlet dengan penghasilan tertinggi. Nama seperti Paul Pogba mampu masuk dalam urutan ke-44 dengan total penghasilan mencapai 33 juta dolar.

Lalu, ada Andres Iniesta yang berada di posisi ke-47 dengan penghasilan mencapai 32,5 juta dolar. Iniesta kini bermain untuk klub asal Jepang, Vissel Kobe.

Mohamed Salah yang merupakan bintang andalan Liverpool juga menghiasi dari daftar 100 atlet dengan berada di urutan ke-98 dengan total penghasilan 25,1 juta dolar. Namun dirinya masih kalah dari Oscar yang kini membela Shanghai SIPG dengan penghasilan 29 juta dolar.

Menariknya dalam daftar 10 besar atlet dengan penghasilan paling banyak, ada nama tiga bintang basket asal Amerika Serikat, yakni leBron James, Stephen Curry dan Kevin Durant.