Lima Tim Pastikan Tiket ke Babak 32 Besar Liga Europa

Diketahui ada lima tim, termasuk Manchester United yang memastikan diri melangkah ke babak 32 besar Liga Europa. Kelima tim ini memastikan tiket menuju babak ke-32 besar, setelah meraih kemenangan di matchday IV fase penyisihan fase Grup.

Dalam matchday IV Liga Europa, diketahui ada 24 pertandingan yang telah tuntas digelar sejak Rabu (6/11/2019) malam WIB. Rangkaian pertandingan dibuka oleh duel Vitoria Guimaraes vs Arsenal yang berakhir imbang 1-1.

Skor-skor besar mewarnai pekan ini. Misalnya AZ Alkmaar yang menang 5-0 atas Astana, lalu Sevilla yang menaklukkan Dudelange dengan skor 5-2, dan Espanyol menumbangkan Ludogorets 6-0.

Tak hanya laga dengan skor telak itu, duel ketat Borussia Moenchengladbach vs AS Roma berakhir dengan kemenangan dramatis tuan rumah 2-1. Manchester United di pertandingan lain memetik kemenangan meyakinkan 3-0 atas Partizan Belgrade.

Dalam matchday IV ini pun ada lima tim menastikan tiket lolos ke 32 besar Liga Europa, termasuk Manchester United yang mengumpulkan 10 poin dari tiga kali kemenangann dan sekali imbang. Meskipun poin ini masih bisa disamai Partizan di posisi tiga (4 poin), namun The Red Devils tak akan bisa disalip tim Serbia tersebut karena unggul head to head.

Sementara empat tim lain yang juga meraih posisi di babak 32 besar Liga Europa adalah Basel, Celtic, Espanyol, dan Sevilla. Keempat tim ini pun sama-sama memuncaki posisi puncak dimasing-masing fase grup.