Legenda Persebaya Komentari Kans Kedua Anaknya Bela Klub yang Sama

agrabet,Surabaya – Wahyu Subo Seto diisukan dalam bidikan Persebaya Surabaya pada bursa transfer kesempatan ini. Bila benar akan masuk Persebaya, dia akan ada satu club dengan kakak kandungnya, Fandi Eko Utomo.

 

Kebetulan, dua pemain yang berposisi menjadi gelandang serang itu adalah putra legenda Persebaya, Yusuf Ekodono. Awal mulanya, Subo mengaku mendapatkan penawaran dari Persebaya untuk musim 2019.Sekarang ini, Subo masih tetap berstatus menjadi pemain Bhayangkara FC. Akan tetapi, kontraknya bersama dengan club berjulukan The Guardian itu selesai ini hari atau 31 Desember 2018. Walau berstatus anggota Polri, ia belumlah mendapatkan penawaran perpanjangan kontrak.

“Jika saya terserah anaknya. Permasalahannya, ia itu anggota (Polri). Jika ia tidak dibutuhkan (Bhayangkara) mungkin dapat (gabung Persebaya),”

“Tapi jika dibutuhkan yang akan susah. Kendalanya itu saja. Saat tidak ada ikatan kontrak (dengan Bhayangkara), tentu dapat,” sambungnya. Namun, Yusuf mengakui belumlah mendapatkan penawaran dari manajemen Persebaya untuk mengambil anaknya. Ia baru dengar dari Fandi yang barusan di tandatangani perpanjangan kontrak bersama dengan team Bajul Ijo.

“Tidak ada telephone dari manajemen Persebaya. Saya sendiri belumlah dengar jika ada penawaran dari Persebaya,” jelas Yusuf.

“Hanya saya dengar dari Fandi. Ia katakan: ‘Kalau bisa, (Subo) ingin diambil Persebaya’. Saya ikut tidak paham jelas kontraknya (Subo bersama dengan Bhayangkara) bagaimana,” tambah pria berumur 51 tahun itu.

Yusuf akan begitu suka serta memberi suport jika ke-2 putranya dapat saling bermain untuk Persebaya. Kebetulan, Fandi serta Subo adalah pemain asli Surabaya serta jebolan pertandingan internal Persebaya.

Belum juga, Yusuf adalah figur yang begitu legendaris menjadi bekas pemain Persebaya. Ia sempat membawa Bajul Ijo memenangkan Perserikatan 1987-1988 serta Liga Indonesia 1996-1997.

“Saya tidak jadi masalah jika dua anak saya, saling main di Persebaya. Saat ini Fandi telah sah bermain di Persebaya. Subo bisa jadi turut gabung seandainya kontraknya dengan Bhayangkara telah tuntas,” tutup bekas penyerang Tim nasional Indonesia itu.