Lagi dan Lagi, Arsenal Dihantam Badai Cedera

agrabet – Musim ini, Arsenal cukuplah akrab dengan badai cedera yang sering menerpa beberapa pemain bertahannya. Emery menunjuk keadaan itu menjadi fakta kenapa The Gunners roboh atas Manchester United di arena FA Cup, Sabtu (26/1) pagi hari barusan.

Laga ronde ke empat FA Cup itu selesai dengan kemenangan 3-1 Manchester United atas Arsenal. Hanya satu gol hiburan yang diciptakan oleh The Gunners datang dari kaki sang striker, Pierre-Emerick Aubameyang.

agrabet – Hasil itu jelas membuat Arsenal mesti tersisih dari arena FA Cup. Akan tetapi yang lebih kronis, dua beknya, Laurent Koscielny serta Sokratis Papastathopoulos, mesti tinggalkan lapangan serta kembali pada ruangan perawatan karena cedera.

Koscielny serta Sokratis menyusul Hector Bellerin yang telah diyakinkan mangkir saat sembilan bulan, pun karena cedera. Emery juga tidak dapat mempersalahkan apa pun terkecuali keadaan jelek yang selalu menerpa skuatnya itu.

“Ini hari akhirnya dan cedera. Kedua-duanya tidak menolong kami dalam pertandingan ini, mungkin waktu akhirnya masih tetap 1-2. Pada sekarang ini, kami miliki kesempatan untuk menang, tetapi cedera – terpenting Koscielny – tidak menolong kami sebab irama kami alami penurunan,” papar Emery seperti yang diambil dari Goal.

“Kami harus juga lakukan perubahan pemain untuk tampil menjadi bek tengah. Mereka begitu tajam ini hari serta saat kami menyerang, kami masuk ke kotak penalti tetapi tidak dapat lakukan tindakan paling akhir untuk cetak gol,” sambungnya. Selanjutnya, Emery menuturkan masalah keadaan terbaru masalah ke-2 pemainnya itu. Dia berkata jika keadaan Sokratis mungkin tidak kronis, akan tetapi Koscielny mesti melakukan kontrol untuk tahu berapa kronis cederanya.

“Saya fikir Sokratis tidak alami cedera kronis. Mungkin Laurent Koscielny mesti ke rumah sakit untuk [menganalisis] cedera apakah yang dia alami. Mungkin dia alami rusaknya [di pipi atau rahang], tetapi saya berharap tidak,” pungkasnya.

Tidak hanya Bellerin, Sokratis, serta Koscielny, ruangan perawatan Arsenal pun sudah di isi oleh Rob Holding serta Danny Welbeck yang tidak kunjung pulih. Berita baiknya, Henrikh Mkhitaryan perlahan-lahan lebih baik serta akan merumput dalam tempo dekat.