Kontrak Tottenham Toby Alderweireld akan diperpanjang hingga 2020

agrabet – Manajer Tottenham Mauricio Pochettino telah mengkonfirmasi klub akan mengaktifkan opsi perpanjangan selama setahun dalam kontrak Toby Alderweireld untuk mempertahankannya di klub hingga 2020.

Namun, dengan melakukan hal itu, klub akan mengaktifkan klausa yang menyatakan pemain internasional Belgia itu dapat pergi dengan uang transfer sebesar £ 25 juta musim panas ini alih-alih dengan transfer bebas Bosman, seandainya ia tidak menandatangani kontrak jangka panjang baru sebelumnya. Namun Spurs harus menerima tawaran £ 25 juta dari klub lain 14 hari atau lebih sebelum akhir musim transfer 2019. Pochettino mengatakan memicu klausa berusia 29 tahun itu: “Ya, pasti. Jelas. Ini situasi yang sama dengan Jan (Vertonghen).”  memahami Alderweireld tersedia seharga £ 25 juta musim panas lalu, tetapi tidak ada klub yang melakukan pendekatan.

Dapat dipahami Spurs tidak pernah memiliki pendekatan formal dari klub mana pun untuk mengontrak pemain belakang sejak ia bergabung dari Atletico Madrid pada 2015 dengan nilai £ 11,5 juta. Alderweireld adalah target untuk Manchester United musim panas lalu, tetapi kedua klub terpisah dalam penilaian mereka untuk kesepakatan, menurut sumber sky

Mantan pemain Southampton ini telah menjadi pemain kunci bagi Tottenham musim ini setelah membuat 24 penampilan di semua kompetisi, termasuk 17 di Liga Premier.