Kiprah Enam Pemain Muda Indonesia, Dilirik Klub Eropa

Kiprah dari para pemain muda Indonesia di dalam program Garuda Select, telah membuat sejumlah klub-klub eropa tertarik merekrutnya. Ada enam pemain yang menjadi pemain yang diminati klub dari benua biru tersebut.

Terkait ini pun telah disampaikan oleh direktur dari program Garuda Select, Dennis Wise, di Kedutaan Besar Inggris, Selasa (8/10/2019). Hal ini disampaikan sebelum melepas para pemain muda yang akan kembali mengikuti program tersebut.

Nama-nama pemain muda yang dilirik oleh klub-klub eropa, diantaranya ada
Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Fajar Fathurahman, Brylan Aldama, Andre Oktaviansyah, David Maulana dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfiqri. Semua pemain muda Indonesia ini pun tengah menjalani program Garuda Select jilid dua.

“Anak-anak akan ikut lagi karena penampilan, bakat, dan bertalenta, ini memang penting untuk mengembangkan mereka. Bahkan sejumlah klub telah berminat kepada para pemain muda Indonesia,”ungkap dari Wise di kedutaan besar Inggris.

Meskipun ada sejumlah klub eropa yang tertarik, namun Wise tidak menjelaskan dengan detail klub-klub yang dimaksudkan. Hal ini termasuk dari klub yang berasal dari negaranya juga.

Sementara tim skuat muda Indonesia bakalan bertolak ke Inggris pada hari Rabu (9/10/2019). Namun ada sebagian para pemain lain yang baru menyusul setelah membela Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 yang akan bergulir pada 6 hingga 10 November mendatang.

Selain Inggris, Garuda Select Jilid II juga akan diterbangkan ke Italia. Mereka akan menjalani sejumlah pertandingan bersama klub-klub besar seperti Inter Milan dan AC Milan.