Kerjasama Senilai Rp 2,5 T Antara Ronaldo dan Nike, Bocor ke Media

Belum lama ini media ternama asal Jerman, yakni Der Spigel, telah membocorkan terkait nilai kerjasama yang telah terjalin antara Cristiano Ronaldo bersama Nike. Bahkan pemain termahal milik dari Juventus ini memiliki bayaran yang mencapai 162 juta euro atau Rp 2,5 triliun.

Diketahui bahwa perjanjian kerja sama sponsor ini ditandatangani pada tahun 2016, serta berlaku sampai 2026. Ronaldo nantinya akan mendapat bayaran 16,2 juta euro (Rp 2,5 miliar) per tahun.

Namun setelah Tiga tahun berlalu setelah kesepakatan tersebut, nilai kontrak Ronaldo dengan Nike akhirnya bocor ke publik. Sementara informasi ini didapatkan oleh majalah Jerman, Der Spiegel, membocorkan dokumen kontrak Ronaldo dan Nike lewat berita yang dirilis pada Jumat (6/9/2019).

Bahkan menurut pemberitaan dari Der Spigel ini, mengklaim jika dokumen kontrak ini berisikan kesepakatan terbaru antara Cristiano Ronaldo bersama Nike. Dengan kontrak ini pun, Ronaldo bakal mendapatkan uang sebesar 162 juta euro atau sekitar Rp 2,5 triliun.

Terkait bocor nya kerjasama kontrak yang telah terjalin antara Cristiano Ronaldo dan Nike ini. Pihak apparel olahraga asal Amerika Serikat itu tak mau berkomentar lebih banyak.

“Kami tidak membahas kontrak atlet kami di depan umum,” demikian tanggapan terkait bocornya kontrak kerjasama tersebut oleh perwakilan Nike.

Selain dari bocornya kontrak kerjasama dengan Cristiano Ronaldo ini, Der Spiegel juga memberikan bocoran terkait nilai kontrak Nike dengan Mesut Oezil juga. Kabarnya, gelandang Arsenal itu bisa mendapat 1,2 juta euro atau sekitar Rp 186 miliar per tahun dari Adidas.