Karena Guardiola, De Bruyne Ingin Hengkang Ke Real Madrid

Belum lama ini muncul kabar terkait winger andalan Manchester City, yakni Kevin De Bruyne yang ingin bergabung bersama Real Madrid. Hal ini terjadi setelah Pemain asal Belgia ini kesal dengan perkataan Josep Pep Guardiola yang menyangkut dirinya beberapa waktu lalu.

Kejadian ini bermula saat konferensi pers oleh Pep Guardiola yang telah melontarkan perkataan sarkastis dan kurang menyenangkan terhadap Kevin De Bruyne. Eks pelatih dari Barcelona dan Bayern Munchen diketahui telah menyebutkan jika De Bruyne “diving, setiap pekannya dia melakukan diving demi penalti,”.

Sementara perkataan yang dilontarkan oleh Pep Guardiola, sebenarnya juga tidak kepada De Bruyne saja. Pelatih asal Spanyol ini sebenarnya juga berniat untuk mengkritik wasit yang selalu enggan memberikan hadiah penalti kepada pemainnya dan kerap menganggap Manchester City melakukan diving di kotak terlarang.

Apa yang diungkapkan Pep Guardiola ini terjadi usai laga antara Manchester City kontra Crystal Palace dalam kompetisi lanjutan EPL, pekan kemarin. Dirinya menyebut jika Kevin De Bruyne bertabrakan dengan Wilfried Zaha di kotak terlarang, namun wasit dan VAR berkesimpulan untuk tidak memberi the Citizens penalti.

Namun apa yang diungkapkan oleh Pep Guardiola, tidak ditanggapi dengan baik oleh sang pemain. Media asal Spanyol, Don Balon, melaporkan bahwa De Bruyne menawarkan dirinya sendiri ke Real Madrid karena hal itu.

Real Madrid sendiri butuh upaya keras jika ingin mendapatkan tanda tangan De Bruyne dari Manchester City. Sebab, the Citizens diyakini akan berusaha keras memagari sang pemain dengan harga tinggi.

Hal ini makin dipersulit dan tidak begitu menguntungkan untuk Real Madrid. Pasalnya, eks pemain Chelsea dan Vfl Wolfsburg ini masih terikat kontrak hingga tahun 2023 mendatang.

Selain itu, Real Madrid juga harus tegas untuk memilih di antara De Bruyne dengan pemain Manchester United, Paul Pogba. Mereka dikabarkan akan melakukan pendekatan begitu bursa transfer musim panas mendatang kembali dibuka.