Karena Bosan, Pelatih Kosta Rika Mundur Dari Jabatannya

Pelatih bagi Timnas Kosta Rika, yakni Gustavo Matosas secara tidak terduga memutuskan untuk mundur dari jabatan. Alasannya cukup sederhana sekali, yakni dirinya merasa sangat bosan sebagai pelatih bagi Timnas Los Ticos julukan bagi Kosta Rika.

Gustavo Matosas diketahui mengarsiteki dari Timnas Kosta Rika sejak Oktober 2018 silam, itu pun menjadi tugas perdana nya sebagai pelatih timnas sebuah negara. Diketahui pria berusia 52 tahun ini hanya melatih klub, dan sebagian klub itu berada di negara Amerika Latin.

Namun sejak memulai tugas sebagai pelatih bagi Timnas Kosta Rika, dirinya mulai merasakan bosan. Pria berusia 52 tahun ini menilai jika hari-harinya tidak produktif seperti saat masih melatih sebuah klub.

“Aku baru menyadari bahwa selama melatih timnas, aku merasa tidak produktif, sekalipun aku sudah menghabiskan waktu menonton banyak video,” ujar Matosas, seperti dikutip ESPN.

“Saat mulai bertugas sebagai pelatih timnas, saya mulai merasakan bosan. Sangat sulit melatih para pemain secara rutin, jujur saya bertemu para pemain hanya semimggu dalam dua bulan sekali dan ini sangat menyulitkan,”ungkap dari keluhan Matosas.

Walau demikian, Gustavo Matosas tidak menyesali telah menerima pekerjaan sebagai pelatih timnas. Sementara laga antara Kosta Rika versus Uruguay bakalan menjadi laga terakhirnya sebagai pelatih bagi Timnas Los Ticos.

“Aku tak akan menangani tim nasional lagi. Aku tak bisa melatih pemain setiap dua bulan sekali. Pekerjaan ini bukan untukku,” ujarnya.