Julen Lopetegui Resmi Menjadi Pelatih Baru Sevilla

Tidak butuh yang lama untuk Julen Lopetegui untuk kembali melatih sebuah klub setelah dipecat oleh Real Madrid, kini eks pelatih Timnas Spanyol resmi menjadi pelatih baru bagi Sevilla. Hal ini sendiri, resmi telah diumumkan tim asal Andalusia melalui situs resmi klub.

Julen Lopetegui bisa kembali lagi melatih pasca dipecat oleh Real Madrid pada bulan Oktober silam. Sevilla bisa dikatakan menjadi tempat baru bagi pelatih yang telah berusia 52 tahun tersebut.

Secara resmi pun, Sevilla telah mengingkat kontrak selama tiga tahun untuk Julen Lopetegui. Dirinya akan berada di Sevilla pada hari Selasa (4/5), resmi akan diperkenalkan langsung kepada publik Ramon Sanchez Pijzuan.

Pada awalnya, pengumuman dari pelatih baru Sevilla bisa saja dilakukan lebih cepat. Akan tetapi hal itu harus tertunda setelah kabar duka kematian dari salah satu eks pemainnya, yakni Jose Antonio Reyes.

Sementara Julen Lopetegui ditunjuk untuk bisa menggantikan peran dari Joaquin Caparros yang tak diperpanjang kontraknya, karena kegagalan nya untuk membawa Sevilla lolos ke Liga Champions untuk musim depan. Caparros pun diketahui merupakan pelatih interim tim, setelah pelatih terdahulu Pablo Machin pada bulan Maret lalu.

Dengan resmi melatih klub Sevilla, klub tersebut menjadi yang keempat bagi Julen Lopetegui disepanjang karir kepelatihan nya. Diketahui pelatih berusia 52 tahun ini pernah juga membesut, Rayo Vallecano, FC Porto, dan juga Real Madrid.