Juara Piala Super Eropa, Liverpool Samai Torehan Koleksi Real Madrid

Liverpool mampu merengkuh trofi keempat di ajang Piala Super Eropa, Setelah sebelumnya menaklukan Chelsea melalui babak adu penalti. Torehan ini sendiri membuat The Reds menyamai dari koleksi yang juga diraih Real Madrid, dan cuma kalah satu koleksi dari Barcelona dan AC Milan.

Liverpool yang berhadapan dengan Chelsea di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB, harus berimbang 1-1 sepanjang 120 menit pertandingan. Kemudian laga berlanjut ke babak extra time, kedua tim pun tetap bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Namun Liverpool mampu keluar sebagai juara setelah di babak adu penalti, mereka mampu menang 5-4 atas Chelsea. Koleks trofi keempat ini pun, sekaligus menjadi trofi pertama sejak terakhir kali meraih di tahun 2005 silam.

Sementara koleksi Piala super Eropa dari Liverpool menjadikan mereka tim Inggris tersukses. Diketahui sejak The Reds meraih juara turnamen ini 14 tahun lalu, tidak ada tim Inggris yang berhasil memenanginya lagi.

Kini koleksi empat trofi juara kompetisi tersebut pun membuat Liverpool berhasil menyamai dari pencapaian Real Madrid. The Reds hanya kalah satu gelar juara dari Barcelona dan AC Milan yang sama-sama meraih lima koleksi gelar tersebut.

Selain torehan koleksi gelar juara itu pun, keberhasilan meraih juara ini menjadi sejarah pribadi atas pencapaian Jurgen Klopp. Eks pelatih dari Borussia Dortmund ini menjadi pelatih satu-satunya dari Jerman yang mampu merengkuh gelar Piala Super Eropa.